Aplikasi Edit Video Mudah       

Edit Video

RumusGuru.com – Aplikasi Edit Video Mudah untuk android dan untuk PC atau Laptop di bawah ini secara khusus akan kami rangkum untuk kalian yang sedang belajar mengedit video.

Seperti yang kita tahu, jika dulu kalian hanya bisa mengedit video dengan bantuan software yang bahkan tidak gratis alias berbayar. Namun kini ada banyak sekali aplikasi edit video bukan hanya untuk PC dan Laptop saja, tapi juga dikhususkan bagi pengguna android.

Jadi, simak di bawah ini rekomendasi aplikasi edit video bagi PC dan android yang paling wajib untuk kalian coba.

Aplikasi Edit Video di PC atau Laptop

Bagi pengguna perangkat PC atau Laptop, ada beberapa aplikasi atau software yang bisa digunakan untuk mengedit video dengan lebih mudah namun dengan hasil yang cukup memuaskan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk perangkat PC atau pun Laptop :

1.) Adobe Premiere Pro

Sebagian besar editor video biasanya memanfaatkan software ini untuk mengedit video mereka. Sebab aplikasi ini didukung oleh berbagai macam fitur lengkap dan pastinya setiap fiturnya sangat mendukung kegiatan editing video.

Ada banyak sekali kelebihan dan fitur fitur menaik yang pastinya bisa membuat hasil editan video kalian terlihat lebih profesional.

Sayangnya, kekurangan dari software ini adalah kenyataan jika software ini berbayar alias tidak gratis jika kalian ini menggunakannya.

2.) Corel Video Photo

Sama halnya dengan aplikasi yang pertama, Corel Video Photo menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak direkomendasikan untuk digunakan pada pengguna PC atau Laptop untuk mengedit video mereka.

Khususnya bagi mereka yang masih pemula dalam edit video, sebab aplikasi ini terbilang lebih sederhana jika dibandingkan dengan aplikasi Adobe Premiere Pro. Meski aplikasi ini memanglah tidak mempunyai fitur yang terbilang selengkap seperti Adobe.

Aplikasi ini pun menyediakan banyak sekali template yang bisa kalian gunakan sebagai pendukung proses pengeditan video. Seperti template untuk video opening atau intro, video transisi, background musik hingga berbagai filter yang bisa dimanfaatkan.

Sehingga bisa dibilang jika aplikasi ini dianggap cukup cocok bagi kalian yang masih di tahap belajar untuk mengedit video.

3.) Lightworks

Jika menginginkan aplikasi edit video di PC atau Laptop gratis maka Lightworks bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kalian pertimbangkan. Sebab di sini kamu bisa belajar untuk mengedit video dengan aplikasi yang bisa diinstall dan digunakan secara gratis.

Sebab sebagian besar software edit video yang ada adalah software berbayar.

Tapi meski gratis, software ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur dan keunggulan loh. Seperti ukuran file yang ada pada software ini terbilang lebih ringan sehingga tidak akan membebani perangkat yang kalian gunakan.

Namun semua fitur di dalamnya juga bisa kalian gunakan secara maksimal sehingga bisa memberikan hasil edit video yang keren.

 

Aplikasi Edit Video di Android

Selain lewat perangkat PC atau Laptop kini kalian juga bisa mengedit video dengan menggunakan perangkat android. Apalagi ini sekarang kalian bisa menemukan berbagai macam aplikasi edit video khusus android yang memiliki fitur nyaris mirip dengan yang ada pada software edit video PC.

Dan hasil videonya pun cukup memuaskan.

Sehingga banyak pemula yang memilih untuk belajar mengedit video melalui aplikasi edit video android. Selain itu tak sedikit pula para pembuat video untuk content YouTube atau sosial media lainnya memanfaatkan aplikasi edit video android.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit video di android yang bisa kalian coba :

1.) KineMaster

Jika berbicara mengenai aplikasi edit video android, maka KineMaster menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk direkomendasikan. Banyak editor video handal yang memanfaatkan aplikasi ini, selain karena bisa digunakan di android, aplikasi ini juga memberika hasil video yang tak kalah ciamik.

Meski begitu aplikasi ini juga terbilang cukup ramah bagi para pemula karena seluruh fitur yang ada di dalamnya cukup mudah untuk digunakan dan dipelajari.

Aplikasi ini pun memiliki fitur fitur yang sangat lengkap untuk membuat video dengan hasil yang profesional. Di sini kalian bisa menemukan fitur multilayer video, menambahkan gambar, tulisan dan stiker hingga mengatur audio di dalam video.

2.) VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video lainnya adalah VivaVideo yang tak kalah populer dengan KineMaster. Aplikasi ini bahkan tidak hanya bisa digunakan pada android saja namun juga bisa digunakan pada iPhone.

Di sini kalian akan menemukan berbagai macam fitur menarik seperti menggabungkan dua atau beberapa klip menjadi satu video, ratusan efek, filter dan sticker yang bisa digunakan.

Aplikasi ini juga memiliki fitur slow motion loh.

3.) Movie Maker Filmmaker

Aplikasi berikutnya yang juga wajib kalian coba adalah Movie Maker Filmmaker yang memiliki fitur cukup lengkap. Aplikasi ini juga terbilang cukup mudah untuk digunakan loh.

Di sini kalian akan menemukan beberapa fitur unggulannya seperti efek animasi, video langsung, teks, musik slideshow dan masih banyak yang lainnya.

Kekurangan aplikasi ini adalah karena aplikasi ini gratis, maka ada banyak sekali iklan yang sering muncul dan mengganggu.

Tapi meski begitu aplikasi ini mampu menghasilkan video yang cukup keren loh.

 

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi edit video mudah yang bisa kalian gunakan untuk membuat video content yang menarik untuk YouTube atau sosial media lainnya. Namun kali ini kami hanya akan merekomendasikan beberapa aplikasi saja. Tunggu ulasan berikutnya untuk mendapatkan rekomendasi lain yang tak kalah menarik.

Artikel Lainnya :

  1. Cara Membuat Scan Barcode
  2. Car Download Video dari Facebook
  3. Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC