Aplikasi Kamera untuk Laptop

Aplikasi Kamera untuk Laptop

RumusGuru.com – Aplikasi Kamera untuk Laptop di bawah ini bisa kalian gunakan sebagai refrensi bagi kalian yang sedang mencari aplikasi kamera bagi Laptop kalian.

Di sini kami sudah merangkum beberapa aplikasi terbaik yang bisa kalian coba, langsung saja simak ulasannya ya.

5 Rekomendasi Aplikasi Kamera untuk Laptop Terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi kamera untuk Laptop yang bisa kalain coba. Namun di sini kami hanya akan memberikan 5 rekomendasi kamera untuk Laptop yang kami anggap terbaik.

Berikut ini daftarnya :

1.) Free Screencast

Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan adalah aplikasi Free Sreencast yang dapat digunakan untuk berbagai sistem operasi. Mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7,8 dan 10.

Dengan aplikasi ini kamu akan dapat menghasilkan perekaman dengan berbagai macam format video. Antara lain AVI, WKV, FLV, MP4 hingga MPG. Selain itu dengan aplikasi ini kamu pun juga bisa melakukan proses rekaman dengan layar penuh loh.

Sehingga bisa dibilang aplikasi ini sangat pas digunakan oleh kamu yang suka membuat video konten untuk YouTube. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem multi monitor yang digunakan sebagai pengaturan audio loh.

Pastikan kamu hanya mengunduh aplikasi ini di situs resminya untuk mencegah resiko Malware yang mungkin bisa menyerang perangkat kalian.

 

2.) Free2X Webcam Recorder

Berikutnya ada Free2X Webcam Recorder yang juga termasuk sebagai aplikasi kamera untuk Laptop terbaik yang bisa kalian coba. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia secara gratis loh, artinya kalian tidak perlu melakukan registrasi lebih dulu untuk menggunakan aplikasi ini.

Seluruh fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa digunakan secara bebas dan gratis akan tetapi kalian juga bisa memberikan donasi untuk pengembangan aplikasi ini. Minimal dengan memberikan donasi $25 lewat situs resminya sebagai salah satu bentuk penghargaan kita pada developer aplikasi ini.

Jadi ini sifatnya sukarela ya, tidak diwajibkan sebab aplikasi ini tetaplah gratis dan bisa digunakan secara bebas.

Meski aplikasi ini sifatnya gratis akan tetapi di dalam aplikasi ini tetap ada banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakan.

Seperti fitur perekaman video dengan berbagai jenis webcam, dan juga dapat menyimpan video ke dalam berbagai format, baik AVI, MP4 hingga WMV.

Fitur lainnya adalah kalian bisa melakukan perekaman suara dengan menggunakan line-in, speaker hingga microphone.

 

3.) Bytescout Screen Capturing

Selanjutnya ada aplikasi dengan tampilan yang terbilang paling sederhana dibanding dengan aplikasi yang lainnya. Tampilan aplikasi ini tidak memiliki banyak tombol pengaturan untuk ditampilkan, sehingga sangat mudah untuk dipahami meski baru pertama kali menggunakannya.

Jadi bisa dibilang jika aplikasi Bytescout Screen Capturing sangatlah cocok bagi pengguna baru atau pemula yang baru saja mencoba aplikasi kamera pada Laptop. Atau bagi kalian yang tidak ingin ribet dengan berbagai macam fungsi tombol dan icon yang memusingkan.

Aplikasi ini pula bisa digunakan secara gratis dan semua fitur di dalamnya tidak berbayar loh. Kalian bisa melakukan perekaman video sekaligus dapat mengimput suara di dalamnya.

Sehingga bagi pembuat video konten atau content creator di YouTube aplikasi ini sangatlah cocok. Sebab kalian bisa melakukan perekaman layar dengan perekaman lewat kamera webcam secara bersamaan.

Maka aplikasi ini pun sangat cocok digunakan untuk membuat konten video tutorial yang bermanfaat, di satu sisi kalian bisa menampilkan wajah sekaligus menampilkan tutorial yang kalian terangkan.

 

4.) Multi Webcam Video Recorder Free

Sesuai dengan namanya Multi Webcam Video Recorder Free ini memiliki kemampuan untuk dapat melakukan proses perekaman dengan beberapa webcam sekaligus secara bersamaan loh.

Kalian pun bisa menyimpan hasil videonya dalam berbagai format yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

Dengan bantuan aplikasi ini kamu pun bisa melakukan proses rekaman video dari berbagai macam sudut pandang karena kalian bisa menggunakan banyak webcam dalam waktu bersamaan ya.

Tak hanya bisa digunakan untuk merekam video saja, kamu pun juga bisa melakukan video streamin dan juga pemotretan dengan memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini.

Banyak yang menggunakan aplikasi besutan dari DGTSoft ini untuk membuat video cover lagu, sebab dengan aplikasi ini kamu bisa membuat tampilan video yang tidak monoton dari satu sisi saja.

Bisa dibilang ini adalah salah satu kelebihan terkeren yang dimiliki oleh aplikasi ini loh.

 

5.) Youcam

Jika kalian mencari aplikasi dengan tampilan yang bersih maka kalian bisa mencoba aplikasi YouCam ini ya. Sebab selain mengusung tampilan yang bersih dan sederhana, aplikasi ini pun memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap.

Meski tampilannya cukup sederhana kalian bisa menemukan berbagai macam tools yang bisa dipilih untuk mengedit video rekaman.

Selain itu ada banyak sekali efek dan juga filter yang terbilang cukup banyak.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan merekam video dalam format AVI, WMV hingga mp4.

Fitur yang tak kalah keren adalah fitur Burst Shot yang bisa digunakan untuk mengambil banyak foto dalam waktu yang terbilang cepat.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini, kalian harus membeli lisensinya atau aplikasi ini tidak gratis alias berbayar. Tapi kalian pun terdapat mode trial yang bisa kalian coba selama 30 hari.

 

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi kamera untuk Laptop yang bisa kalian jadikan sebagai refrensi ya, selamat mencoba!

 

 

Baca Artikel Lainnya :

  1. Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan
  2. Download GTA Indonesia
  3. Aplikasi Edit Video Mudah