Aplikasi Penghemat Baterai

3 min read

Aplikasi Penghemat Baterai

RumusGuru.com – Aplikasi penghemat baterai di bawah ini akan kami rekomendasikan bagi kalian yang suka kesel karena baterai HP cepat habis atau boros. Karena memang terkadang menyebalkan jika android yang kita miliki baterainya cepat habis, sehingga membuat kita tidak bisa menggunakannya untuk main game atau scroll sosmed.

Daya baterai cepat habis alias boros biasanya dikarenakan oleh usia perangkat yang sudah lama sehingga ketahanan baterai pun mulai menurun. Selain itu penggunaan HP yang terlalu sering dan dalam jangka waktu panjang juga bisa menjadi penyebabnya.

Apalagi di dalam HP kalian terdapat banyak sekali aplikasi yang membuat baterai menjadi lebih sering panas dan membuat baterai cepat berkurang.

Nah, untuk itu kalian juga membutuhkan aplikasi penghemat daya baterai dan kami punya rekomendasinya. Simak yuk!

 

 

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi penghemat baterai yang sangat wajib untuk kalian coba, namun di sini kami hanya akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik menurut kami.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi penghemat daya baterai android terbai versi kami :

1.) Aplikasi Kaspersky Battery Life

Rekomendasi pertama jatuh pada aplikasi bernama Kaspersky Battery Life yang merupakan salah satu aplikasi untuk menghemat daya baterai HP. Sesuai dengan namanya aplikasi ini memang dikembangkan oleh Kapersky yang mana aplikasi ini memberikan banyak dukungan.

Tidak hanya memberikan keunggulan dalam menghemat daya baterai, namun juga memiliki keunggulan lain seperti mereduce penggunaan daya pada ponsel android.

Aplikasi ini pun bisa kalian gunakan secara gratis loh dan pastinya akan setia memberikan notifikasi bagi kalian untuk tidak terlalu banyak menggunakan baterai HP. Selain itu, ukuran aplikasi ini pun tak terlalu besar, yakni hanya 7,4 MB saja sehingga tidak akan memberatkan perangkat android kalian.

Download Aplikasi Kaspersky Battery Life di bawah ini :

 

2.) Accu​Battery

Rekomendasi kami selanjutnya jatuh pada AccuBattery, pastinya kalian sudah sering mendengar aplikasi ini kan. Ya, karena memang aplikasi ini sebagus itu digunakan untuk menghemat baterai HP android kalian.

Fitur yang diusung oleh aplikasi ini pun cukup mumpuni loh, di mana kalian dapat mengontrol semua kegiatan yang ada di HP kalian dengan mudah.

Sehingga hal ini akan memudahkan kalian untuk mengetahui aplikasi mana saja yang dianggap paling banyak menghabiskan baterai. Dan kalian pun dapat segera mematikan aplikasi tersebut untuk sementara waktu guna menghemat penggunaan daya baterai di HP kamu.

Tak hanya mampu menghemat daya baterai saja loh, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan seperti charge speed yang diklaim mampu membantu proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Lalu ada juga fitur battery health yang mampu membuat baterai HP menjadi lebih awet pada saat digunakan.

Selain itu aplikasi ini akan secara otomatis menghentikan pengisian daya pada saat baterai sudah 100% diisi penuh.

Download Accu​Battery di bawah ini :

 

3.) Green Battery

Berikutnya ada aplikasi Green Battery yang juga bisa digunakan untuk menghemat daya baterai dengan cara yang sangat mudah. Sehingga aplikasi ini cukup direkomendasikan karena beberapa kelebihan dan kemudahan penggunannya.

Untuk menghemat daya baterai bisa dilakukan dengan sangat mudah yakni hanya menggunakan satu kali tap untuk mengaktifkan save power.

Maka aplikasi ini pun akan secara otomatis menghemat baterai di perangkat kalian dengan cara mematikan background HP mau pun tema yang ada di HP kalian ya.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya yang lebih ampuh digunakan untuk menghemat penggunaan daya baterai. Fitur ini adalah advanced power saving yang mampu mematikan beberapa aplikasi yang sudah tidak kalian gunakan.

Pengen coba aplikasinya? Download Alikasi Green Battery di bawah ini :

 

4.) dfndr battery

Lanjut ke aplikasi yang menjadi rekomendasi kami selanjutnya yakni dfndr battery yang bisa digunakan untuk menghemat baterai android hanya dengan melakukan satu kali klik.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini memanglah kemudahan penggunaannya dalam mengatur penghematan daya baterai android kalian.

Bahkan aplikasi ini bisa menjadi penolong terbaik bagi hp kalian yang mudah low.

Cara kerja aplikasi ini pun juga cukup ampuh loh, sebab aplikasi ini akan secara otomatis mematikan aplikasi yang telah tidak kalian gunakan lagi. Cara penggunaannya juga cukup mudah yakni hanya dengan menggunakan satu klik saja.

Tertarik menggunakan aplikasi penghemat daya baterai ini?

Download aplikasi dfndr battery di bawah ini :

5.) Battery optimizer and Widget

Last but not least, rekomendasi aplikasi penghemat daya baterai berikutnya adalah battery optimizer and widget yang memiliki kemampuan untuk dapat mengoptimalkan hingga menghemat penggunaan daya baterai android kalian.

Terdapat beberapa pilihan fitur yang bisa kalian gunakan pada aplikasi ini, di antaranya adalah Balanced, Power Save, Super Save, Night dan User Custom.

Semua fitur tersebut telah dibuat seusai dengan kebutuhan yang kalian butuhkan untuk lebih menghemat daya baterai kalian.

Aplikasi ini juga memberikan fitur user custom yang memungkinkan kalian untuk mengatur sendiri penggunaan aplikasi ini. Sebab fitur ini akan membantu kamu untuk mengatur aplikasi mana saja yang akan dimatikan pada saat kamu sedang berada dalam mode penghematan daya baterai.

Jadi dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya sesuka hati dan pastinya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nikmati kelebihan yang ada pada aplikasi ini dengan cara download Battery optimizer and Widget di bawah ini :

 

 

Demikian rekomendasi aplikasi penghemat baterai yang sudah kami rangkum khusus untuk kalian. Seperti yang kalian tahu, ada banyak sekali aplikasi serupa namun rekomendasi di atas adalah aplikasi pilihan yang paling banyak digunakan. Dan nantikan rekomendasi lainnya lewat ulasan berikutnya ya.

 

 

Artikel Menarik Lainnya :

  1. Aplikasi Hitungan Weton
  2. Aplikasi Diamond Gratis FF
  3. Streaming Bokeh Video Full HD 4000
Aplikasi Penghemat Baterai Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca