Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Biodata Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

2 min read

Biodata Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

Ruben Onsu baru saja mendapatkan kebahagiaan dengan kedatangan anggota keluarga barunya, yakni putri kedua Ruben yang diberi naman Thania Putri Onsu. Akan tetapi kebahagiaannya tak berhenti di situ saja, karena Ruben Onsu kembali memiliki tambahan anggota keluarga baru yakni seorang anak asal NTT yang telah secara resmi diadopsinya dan menjadi kakak dari kedua anak Ruben yakni Thalia dan Thania. Mau tahu, biodata Betrand Peto anak yang berhasil membuat Ruben Onsu jatuh cinta hingga akhirnya mengadopsinya. Berikut ini adalah biodata dan fakta menariknya.

Biodata Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

Betrand Peto adalah penyanyi muda yang berasal dari sebuah desa kecil di Nusa Tenggra Timur, yang bernama Desa Cancar dan berada di Kabupaten Manggarai. Desa kecil ini dikenal dengan pesona sawah lingkonya tapi juga mendadak terkenal karena suara bocah berusia 13 tahun yang bernama Betrand Peto.

Betrand Peto yang saat ini masih duduk di bangku SMP hanya tinggal berdua saja dengan Neneknya tanpa kedua orang tuanya dan masih belum diketahui kenapa dia tidak tinggal bersama dengan kedua orang tuanya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Betrand Peto membantu sang Nenek berjualan kue setiap hari.

Fakta Menarik Betrand Peto

Viral di Media Sosial

Nama Betrand Peto mulai diperbincangkan sejak videonya yang diunggah di YouTube viral di media sosial. Dalam video ini Betrand mengcover lagu Judika yang berjudul ‘Jikalau Kau Cinta’ yang diringi oleh pamannya yang bernama Jefry Peto.

Sejak diunggah ke channel YouTube yang diberi nama Betrand Peto ini, video tersebut telah ditonton oleh 2,6 juga penonton.

Suara lengkingannya yang khas sontak membuat Betrand mendadak terkenal dan menjadi selebritis dadakan.

Banyak Diundang Ke Acara Teve

Video viralnya membuat Betrand Peto banyak diundang ke berbagai acara teve dan salah satunya adalah Brownies, sebuah program teve yang dipandu oleh Ruben Onsu dan kawan kawan.

Diundangkan Betrand ke acara ini menjadi awal pertemuan Ruben dengannya yang sontak membuat Ruben merasa memiliki ikatan dengan bocah kecil ini. Terutama pada saat Ruben mendengar suara merdu Betrand Peto yang semakin membuatnya ingin membantu karier bermusik Betrand Petto.

Membuat Lagu Rekaman Bersama Charly Vanhoutten

Tak hanya mengcover lagu milik Judika saja, Betrand Peto juga berhasil menyentuh hati banyak orang dengan mengcover lagu Ayah yang telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali di Channel YouTubenya.

Hal ini lah yang juga membuat seorang Charly Vanhoutten langsung setuju ketika Ruben Onsu menghubunginya dan memintanya untuk membuat lagu khusus bagi Betrand.

Charly Vanhoutten secara khusus menciptakan lagu berjudul ‘Sahabat Kecilku’ yang telah ditonton oleh 1,7 juta kali di YouTube. Pengalaman masuk dapur rekaman menjadi sangat istimewa bagi seorang Betrand Peto dan semua itu berkat bantuan dari Ruben Onsu yang juga berperan besar untuk karier bermusiknya.

Secara Resmi Diangkat Anak Oleh Ruben Onsu

Kedekatan yang terjadin di antara keduanya mulai awal pertama Betrand menginjakkan kaki di Jakarta hingga masuk dapur rekaman rupanya membuat Ruben Onsu semakin memiliki kedekatan dengan Betrand.

Hal serupa juga ternyata dirasakan oleh keluarga kecil Ruben seperti kedekatan antara Thalia dan Betrand yang terekam jelas di Channel YouTube milik Ruben Onsu. Thalia putri sulung Ruben ini bahkan sempat menangis ketika Betrand akan pulang ke kampung halamannya.

Sehingga Ruben dan Sarwendah semakin yakin untuk mengangkat Betrand sebagai anaknya. Sebelumnya sudah diketahui jika Betrand hanya tinggal bersama sang Nenek dan tidak tinggal dengan Ayah Ibunya, namun hingga saat ini belum ada keterangan jelas mengenai kedua orang tua Betrand dan mengapa dia tidak tinggal bersama dengan kedua orang tuanya.

Setelah resmi diangkat menjadi anak, Ruben Onsu bertanggung jawab penuh untuk semua kebutuhan hidup Betrand seperti untuk biaya sekolahnya. Meski Betrand kini telah kembali ke kampung halaman, namun Betrand sempat berlibur bersama dengan keluarga Ruben Onsu di Pulau Dewata.

 

Berita Terbaru tentang Betrand Peto

Betrand peto putra onsu

Baru baru ini maret 2020 betrand peto resmi merilis Album perdananya yang berjudul Malaikat penjagaku, Album yang berisikan delapan lagu tema cinta ini diantaranya :
-sahabat Kecil
-Pemenang Hidup
-Deritaku
-kamu berhak bahagia
-Jaga Perasaan
-malaikat Penjagaku
-Happy Family
-Apa salah dan Dosaku

Album perdana betrand peto bisa sukses seperti saat ini tentunya campur tangan ayah tercintanya juga yaitu ruben onsu, didalam penggarapannya ruben onsu dibantu beberpa komposer dan musisi terkenal yaitu Charlie VH, Aditya gumay, Ramadhan, Resa herlambang, dan ayah kandungnya betrand peto Ferdy peto. Sampai saat ini yang kami ketahui dari chanel youtube MOP Channel sampai dengan saat ini tanggal 21 Maret 2020 jumlah penonton mencapai 5.428.097 x ditonton ( https://www.youtube.com/watch?v=ZWH8v8vLoTo )

 

Nah, itu lah dia biodata Betrand Peto anak yang viral dan kemudian menjadi anak angkat dari Ruben Onsu. Sukses terus ya, Betrand Peto.

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Biodata Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca