Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Profil dan Biodata Denis Kancil Terlengkap, Pembalap 14 Tahun Berprestasi

4 min read

Rumusguru.com – Nama Denis Kancil akhir akhir ini sering disebut oleh warganet di berbagai macam sosial media mulai dari instagram, twitter hingga facebook.

Bukan karena sesuatu yang istimewa namun karena adanya kabar bahwa Dia telah meninggal dunia akibat kecelakaan. Berikut profil dan biodata Denis Kancil terlengkap dengan foto dan kronologis kecelakaannya.

Profil Denis

Denis merupakan seorang pembalap drag yang sudah tidak asing lagi namanya sehingga banyak warganet yang kehilangan sosok anak ini hingga munculah tagar #Deniskancil163 yang berisi mengenai duka cita akibat meninggalnya sang pembalap kecil ini.

Mempunyai nama kelahiran Denis Ramadhan, serta berprofesi sebagai seorang pembalap muda yang akhirnya meninggal pada Minggu, 2 Oktober 2017.

Hal ini terjadi karena Denis yang sedang memacu motornya dengan kecepatan cukup tinggi kaget melihat ada pengendara mobil lain di depannya.

Sehingga Denis tak kuasa untuk menghentikan motornya dan terjadilah kecelakan yang menyebabkan motor yang dikendarainya hancur serta membuat nyawanya harus direnggut.

Hal ini tentu saja membawa kabar mengejutkan terutama pada orang orang yang dekat dengan Denis. Kabar duka ini membuat semua penggemarnya bersedih.

Foto Denis

 

Biodata Denis

Nama Lengkap Denis Ramadhan
Nama Populer Denis Kancil
Umur 14 tahun
Tempat Lahir Tangerang, Banten
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Profesi Pembalap Motor
Facebook @denis_kancil163

Rincian Prestasi Denis

Denis Ramadhan merupakan seorang pembalap motor drag dengan motto “Nakal dulu baru sukses” juga memiliki segudang prestasi yang cukup baik berikut rincian dari prestasi di bidang balap:

Tahun Kelas Balapan Juara
2017 Kelas matic tune up 200 cc lokal Grand Final King Battle Juara 2
2017 Kelas matic tune up 155 cc Grand Final Juara 1
2017 Kelas mini GP Open Grand final of Battle Juara 1
2017 Kelas Matic 130 cc Standar Lokal Grand Final King of Battle Juara 2
2017 Kelas 155 cc Tune Up Kratingdaeng Bodisa Drag Bike Seri 3 Juara 4

Biografi Denis

Tewasnya Denis masih menyisakan duka bagi orang terdekatnya. Salah satunya adalah Delia (denchill) kekasih almarhum. Di media sosial @denchill08, 6/10/2017 Delia membeberkan alasan kekasihnya terjun ke dunia balap untuk mencari penghasilan.

Denis ingin membuktikan bahwa ia bisa membantu orang tuanya dengan menghasilkan uang sendiri. Meskipun dirinya berasal dari keluarga yang cukup mampu.

Selain memiliki segudang prestasi Denis juga merupakan seorang anak yang cukup terkenal. Di instagramnya banyak sekali fans yang mengungkapkan kesedihan akibat apa yang terjadi pada salah satu pembalap muda Indonesia ini.

Sebenarnya amat disayangkan salah satu aset Bangsa Indonesia harus pergi begitu saja, hal ini tentunya harus menjadi pukulan bagi semua penggemarnya terutama keluarganya.

Kronologi Kecelakaan Denis

Salah satu teman Denis bernama Rahmat Hidayat, bercerita bahawa semua ini berawal dari setting motor yang akan digunakan untuk balap bermerk Mio yang pada saat kejadian dikendarai oleh Denis.

Waktu itu Denis mengendarai motornya dengan kecepatan tiggi pada lintasan balap sepanjang 400 meter. Tak disangka saat tiba pada finish motor tersebut seketika mati, dan karena tak terkendali akhirnya menabrak kendaraan lainnya yaitu motor yang memiliki roda tiga dengan merk viar. Hal ini mengakibatkan kecelakaan dahsyat yang tak dapat dielakkan lagi dan membuat Denis harus meninggal dunia ditampat kejadian.

Punya Nama Didunia Balap

Meski masih 14 tahun, tampaknya Denis sudah dikenal banyak orang. Jelas, terkenal dengan aktivitasnya. Tercatat sebagai pemain di kelas Matic Tune Up 155 cc Grand Final King of Battle 2017. Selain itu, ia memenangkan beberapa trofi.

Unggahan Terakhir Denis

Diketahui bahwa Denis memiliki akun dengan nama @ denis_kancil163. Atlet balap muda ini memiliki jumlah pengikut, setidaknya 56.000. Sebelum Denis meninggal, dia mengirim foto dengan teks (Ikutin Kata Hati, Jangan Katanya (emoji) #ninja #stdbebas #DK163). 29 September 2017, ia memposting video dirinya menjadi runner-up pertama yang mengikuti kompetisi. (Alhamdulillah 1st. Tetap Rendah Hati My Team. Kalian Luar Biasa).

Tabur Bunga Untuk Denis

Diketahui bahwa banyak sahabat Denis melakukan tabur bunga di tempat Dirinya kecelakaan. Pemilik akun @bgboy273 menuliskan pesan kesedihan dengan sebutan Selamat Jalan Entong untuk Denis sahabat mereka.

Kondisi Makam Denis Sekarang

Sedangkan setelah kematian Denis kondisi makamnya terurus dengan baik. Hal tersebut terlihat pada foto yang diunggah akun Instagram @muhammad_andre.maulana, pada 22 April 2017.

Dalam gambar ada seseorang pergi ke kuburan di mana batu itu bertuliskan Denis Ramadan. Sekilas, makam itu tidak jauh berbeda. Di sekeliling makam dibangun bata merah yang saling menempel dengan semen. Bunga segar ditaburkan di tanah

Tempat Kejadian Kecelakaan

Tempat kecelakaan tidak disengaja yang membuat atlet berusia 14 tahun, Denis sebenarnya sudah menjadi misteri lama. Jalur atau jalan yang dilintasi oleh Denis memang sering memakan korban.

Diakui oleh rekan seprofesinya yang sering menggunakan terk tersebut untuk permainan balap yaitu di Alam Sutera atau trek Sogo. Sebelumnya diketahui bahwa ada kejadian kecelakaan dimana 7 orang meninggal dalam sebulan.

Sosok Denis Dimata Temannya

Lantas, seperti apa atlet berusia 14 tahun ini di depan teman-temannya? Ilham, teman dekat korban, mengatakan nama Denis baru terkenal pada 2017 lalu. Meski baru namun terlihat jelas bahwa Denis memiliki keberanian untuk balap.

Ia melanjutkan, pertemuan kedua yang ditemui Denis adalah motor YTM yang dikenal dengan RXZ-nya yang lincah. Dia mengatakan setelah menjuarai beberapa perlombaan, ia akhirnya diberi tanggung jawab untuk ikut balapan meski usianya belum genap 17 tahun.

Denis jarang pulang karena rumahnya ada di dalam. Makanya dia sering tidur di rumah Arnod di Karawaci, Tangerang, dan rumah bosnya di dekat pasar Pramuka, Jakarta Timur, ujarnya”.

Arnod sebagai teman dekat pun mengakui bahwa Denis adalah anak yang baik hati dan penuh hormat pada orang-orang yang usianya lebih tua darinya. Katanya, selama dia tidur di rumahnya tidak ada masalah dan dia penurut.

Teman Wanita Denis

1. Denchil

Denchil, kekasih Denis belum lama ini menutup bagian komentar di akun Instagram miliknya @denchil08. Dirinya adalah pembalap sepeda motor. Meski seorang wanita, Denchil juga memenangkan beberapa perlombaan. Sekarang Denchil adalah bagian dari Binx Racing Team.

2. Dara

Dara, rekan Denis Kancil di Drag Bike, juga sedih. Sebagai sahabat, Dara Aulia merindukan kepergian Denis.

3. Bella

Bella, salah satu wanita yang tidak percaya Denis akan pergi. Dari akun IG nya wanita tersebut juga mengucapkan doa terbaiknya kepada almarhum Denis.

Fakta Menarik Denis Semasa Hidup

Ada beberapa fakta menarik dari Denis selama hidupnya, simak berikut ini:

1. Denis Murah Senyum

Selain keren di arena balap, Denis juga murah senyum yang membuat cewek ABG menggilainya.

2. Layaknya Remaja Seumurannya

Layaknya remaja Denis juga tetap berpendidikan. Denis duduk di bangku sekolah SMP.

3. Pernah Unggah Foto Kecelakaan

Pernah mengalami kecelakaan sempat dialami Denis semasa hidupnya bahkan sebelum meninggal. Namun dia selamat Tapi luka memenuhi tubuhnya, di kepala dan lutut.

4. No Safety Riding

Mungkin ini adalah kesalahan serius yang sering dilakukan. Keselamatan dan keamanan sering kali diabaikan oleh Denis. Dari beberapa video yang diunggah, terlihat tidak memakai perlengkapan saat mengikuti kompetisi.

5. Balap Dengan Trek Jalan Ramai

Denis salah satu yang nekat. Dia mengendarai motor di jalanan ramai.

6. Denis Merokok

Meskipun masih sangat muda, diketahui dari beberapa foto Denis memegang rokok atau merokok.

Akhir Kata

Demikianlah informasi lengkap mengenai profil dan biodata Denis Kancil beserta kronologis kecelakaannya. Semoga semua amal dan perbuatan Denis sewaktu di dunia dapat diterima oleh Allah SWT. Aamiin.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Profil dan Biodata Denis Kancil Terlengkap, Pembalap 14 Tahun Berprestasi Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca