Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Biodata Prof Dr Eggi Sudjana – Lengkap dengan Biografi dan Kabar Terkininya

1 min read

eggi

Biodata Prof Dr Eggi Sujana

 

Rasanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita sebutan untuk Eggi Sujana.  Laki-laki yg merupakan aktivis indonesia ini sering disapa dengan sapaan bang eggi, Beliau memiliki nama lengkap Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si.

Seperti kita ketahui selain aktivis Indonesia, bang Eggi juga merupakan seorang politisi. Bang Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si pernah mencalon kan diri sebagai bakal calon Guburnur Jawa Barat, namun sayang niatnya tersebut kandas setelah ia  gagal mengikuti seleksi di KPU Jawa Barat,dan pada tahun 2013 yang lalu beliau kembali mencalonkan diri menjadi Guburnur Jawa Timur. Dia pun lolos sebagai calon guburnur  Jawa Timur untuk Preode 2013- 2018.

Untuk lebih mengenal Bang Egi, mari kita liat biodatanya di bawah ini :

eggi sudjana
eggi sudjana

Biodata Dr Eggi Sujana :

Nama Lengkap         : Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si

Tanggal Lahir            : 03 Desember 1959

Tempat Lahir              : Jakarta

Nama Istri                   : ASMINI BUDIANI.

Pendidikan                : IPB (2004) , IPB (1994), UNIVERSITAS TEKNOLOGI BERLIN (1990-1991), UNIVERSITAS JAYABAYA (1985).

Anak                            : 5 (lima) orang anak.

Kabar Terkini

Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si mengalami kecelaakan tunggal, lalu lintas Bogor- Jakarta, di Kabupaten bogor pada Selasa 26 Mei 2020. Kemungkinan menurut polisi kota bogor  bang eggi mengantuk ketika sedang mengendarai mobil PAJERO Sport Miliknya.

Kemungkinan Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si mengantuk sehiangga  ia tidak dapat mengendalikan kendaraannya, ungkap kasat Lantas Polresta Bogor. AKP FADLI AMRI, pada rabu 27 Mei 2020.

Fadli menuturkan, kecelakan berawal ketika Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si mengendarai mobilnya, melesat dari  cibinong menuju bogor. Ditengah perjalanan mobil bang Eggi menabrak pembatas jalan.

Dampak dari kecelakaan tersebut bang Eggi mengalami luka-luka,  dan lansung dibawa kerumah sakit guna mendapatkan pengobatan. Dan kini kasus laka lantas ini sedang dalam penyelidikan lanjutan oleh pihak kepolisian.

Bang Eggi sendiri mengalami patah tulang, dan dalam kondisi sadar.

Pengacara Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si, Hedarsam Marantako, membetulkan bahwa Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si mengalami kecelakaan. Dan saat ini Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si sedang menjalani perawatan beliau mengalami cidera tulang  telapak kakinya, dan luka di bagian pelipis kanan, dan mendapat 7 jahitan, dibagian plipisnya tersebut.

Bang Eggi pada siang itu mengalami kecelakaan ketika akan menghadiri acara PMII. Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si menyetir sndiri, karena supir pribadinya tidak bisa mengantar.  Mukin karena mengantuk ketika dalam perjalanan, dan mengalami kecelakan tunggal dan menabrak pembatas jalan, imbuhnya.

Dia mengatakan bahwa sekarang bang Eggi dalam keadaan baik-baik saja, hanya saja tangan nya terkilir kemungkinan karena menahan setir. Mudah- mudahan bang Eggi tidak mengalami cidera yang serius, kini   Prof. Dr. EGGI SUJANA, S.H, M.Si sedang menjalani CT  scan bagian kepalanya. Ujarnya.

 

Demikianlah artikel tentang Biodata dan Kabar Terkini Eggi Sujana. Semoga bermanfaat.

 

Artikel lainnya :

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Biodata Prof Dr Eggi Sudjana – Lengkap dengan Biografi dan Kabar Terkininya Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca