Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Biodata Siti Fadilah Supari – Lengkap dengan Biografi dan Fakta Menariknya

1 min read

siti fadilah

Biodata Siti Fadilah Supari

Seperti kita ketahui Siti Fadilah Supari adalah mantan metri kesehatan pada masa kepemimpinan Persiden SBY. Ia dilantik menjadi Mentri Kesehatan pada tanggal 24 Oktober 2004.

Ia di jadikan pak SBY sebagai Mentri Kesehatan karena di nilai sangat tegas, seperti yang di ingin kan pak SBY. Buk Dr. dr. Siti Fadilah Supari merupakan salah satu dari empat srikandi di kabinet Indonesia Bersatu.

Selain menjabat sebagai Mentri Kesehatan Dr. dr. Siti Fadilah Supari, juga sebagai pengajar kardiologi di Universitas Indonesia, iya juga salah satu dr. ahli jantung di Rumah sakit Harapan kita.

Buk dr ini juga menulis buku yang dirilis pada tahun 2007, dengan judul Saatnya Dunia Berubah..

Pada tahun 1987, Siti Fadilah Supari telah melihatkan prestasi yang bagus, Ia mendapatkan penghargaan the best investigator award fakultakedokteran universitas Indonesia dan best young investigator award dalam kongres kardiologi di manila, negara filipina (1988). Dia juga mendapatkan the best investigator award konferensi ilmiah tentang omega 3 di texas negara Amerika serikat (1994) serta anthony mason award dari universitas south wales (1997). Dia juga mendapatkan berbagai penghargaan dari negara Amerika dan Australia. Tidak minimum dari 150 karya ilmiah siti fadilah sudah di terbitkan berupa jurnal lokal, regional, dan internasional.

Siti fadilah supari terkena kasus dugaan korupsi pada tahun 2007, mengenai pengadaan alat kesehatan. Namun, siti fadilah menyangkal kalau dia telah mengedit alokasi anggaran proyek flu burung setotal rp 80 miliar sudah tercipta proyek pengadaan alat kesehatan pada 2007. Bahkan ia mengaku tidak ada saksi dan tidak ada bukti bahkan iya mengatakan bahwa Jaksa Penuntut Umumnya saat itu mengatakan pakta pengadilan kita abaikan dan Hakimnyapun  memutuskan tanpa bukti, “tidak mempertimpangkan pakta- hukum”, menurutnya keputusan persidangannya sangat tidak per.

 

siti fadilah2
siti fadilah2

Biodata Siti Fadilah Supari :

Nama Lengkap : Dr. dr. Siti Fadilah Supari
Tanggal Lahir   : Senin,  6 November 1950
Tempat Lahir   : Solo, Jawa Tengah
Warga Negara  : Indonesia

Biografi Siti Fadilah Supari :

  • Siti Fadilah Supari menyelesaikan S-1 kedokteran di FK -UGM pada tahun 1976.
  • Pada tahun 1987 ia menyelesaikan S-2 Pembuluh Darah dan Spesialis Jantung Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI), Jakarta,
  • Sedangkan S-3 nya ia selesaikan pada tahun 1996 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) juga.

Karir

  • Sebagai setap pengajar Kardiologi FK-UI
  • Bekerja di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita
  • Sebagai Mentri Kesehatan RI pada tahun 2004 sd 2009.

Fakta Menarik

Sekarang ini nama Dr. dr. Siti Fadilah Supari mencuat kembali karena wawancara hususnya dengan Dedi corbuzier. Beberapa waktu lalu.

Dalam wawan wawancara tersebut Mereka membahas tentang  Avian Influenza dan  perlawanan terhadap virus covid-19.

Dr. dr. Siti Fadilah Supari mengatakan setiap pandemic akan muncul vaksin. Iya juga mengatakan kalo orang tidak siap pasti akan kebingungan.

Iya juga mengatakan kemungkinan ada sekelompok orang yang malah sudah menyiapkan vaksinnya (corona virus). Ya kira- kira pepatah Indonesiana ada udang dibalik batu cetusnya.

Ia juga menambahkan bahwa Indonesia harus secara mandiri membuat vaksin dalam menghadapi covid -19 ini. Ibu siti fadilah juga optimis jika Indonesia bisa membuat vaksin. Ucapnya dalam wawancara dengan Dedi corbuzier.

Demikianlah artikel tentang biodata siti fadilah lengkap dengan biografi dan fakta menariknya. Semoga bisa menambah wawasan kita semua.

Artikel Menarik Lainnya :

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Biodata Siti Fadilah Supari – Lengkap dengan Biografi dan Fakta Menariknya Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca