Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Biodata YOONA – lengkap dengan Biografi, Foto dan Kabar Terkini

2 min read

Biodata YOONA

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang  yoona, wanita Korea kelahiran 1990 ini, yang memang sedang menjadi perbincangan hangat dimesos, bagai mana tidak wanita yang selain berparas cantik khas wanita-wanita Korea ini, ia juga jago dalam seni tarik suara (bernyanyi). Sebelum ia terkenal di medsos ia memang sudah terkenal di Korea Selatan, karena paras cantiknya yang kerap menghiasi layar kaca pertelivisian di negeri itu.

Model Yoona atau  atau yang memiliki nama lengkap IM YOON-AH ini memiliki banyak kemampuan yang memang luar biasa, bagai mana tidak wanita kelahiran  30 Mei 1990 ini adalah Penyanyi, Penari, Model, Presenter, Aktris. Dan dia merupakan personil girl band yang menempati urutan kedua termuda setelah SEOHYUN. Pada tahun 2016 iya terkenal setelah menggeluti dunia acting di derama laga yang berjudul THE K2, pada tahun 2017 ber atink kembali di Derama-Romansa THE KING IN LOVE, dan beberapa film lainya. Dunia aacting ini sebenarnya telah ia geluti sejak tahun 2007 lalu.

Biodata Yoona

Siapa yoona??  Berikut biodata lengkap YOONA :

 Nama Lengkap         : IM YOON-AH

Panggilan                   : Yoona

Tanggal lahir             :  30 Mei 1990

Usia                             : 29 tahun

Negara Asal               : Korea Selatan

Instagram                  : @yoona_lim

 

Biografi Yoona

Berikut biografi IM YOON-AH atau yang lebih di kenal dengan nama yoona :

IM YOON-AH mulai mulai menjalani kehidupan sebagai Aktris sejak tahun 2007, hingga sekarang ini, ia memulai ke aktrisannyan melalui Drama 9 ENDS, dan pada tahun 2008 drama 2 OUTS. Ia telah menghasilkan penghargaan ber gengsi di dunia aktris. Dan pada derama berikutnya yaitu pada tahun 2009, kini ia yoona beraktink bersama dengan KWON SANG-WO, yang berjudul CINDERELLA MAN. Lalu ia kembali ber acting dn mendapatkan peran utama bersama  JANG KEUN SUK dengan judul derama LOVE RAIN. IM YOON-A atau Yoona kembali lagi beraktink sebagai Wartawan dalam sebuah media sensasi, yang kemudian tanpa disengaja memasuki DUNIA POLITIK, dan menikah dengan dengan Perdana Mentri yang istrinya telah meninggal. Pada awalnya mereka berdua menikah karena kepentingan Politik, yang pada ahirnta mereka saling jatuh cinta sungguhan.

IM YOON-AH hanyalah tamu di SBS TV FAMILY OUTING merupakan variety shou di Korea Selatan. Ini merupakan Lineup dari GOOD SUNDAY SBS dan tayang perdana pada 21 FEBRUARI 2010, lalu menjadi pemain tetap di FAMILY OUTINGseason 2, dan pada masa FAMILY OUTING season 2 merupakan puncak kejayaan acara tersebut, season ini mulai berjalan oleh perusahaan pada 11 Juli 2010, lima bulan kemudian. Lalu Yoona  menjadi  MC pada acara KBS ENTERTAINMENT AWARDS pada  pada 24 Desember 2011 ia menjadi MC di acara tersebut dengan dong Yeob dan Lee ji Ae, lalu menjadi Mc  2011 SBS Gayo Daejeon,kini ia bersama  Song Ji Hyo dan Lee Seung Gi, dan pada 2012 SBS Gayo Daejeon yoona bersama jung yong hwa dan sung si kyung.

IM YOON-AH  mulai terkenal di iklan dan menjadi model di majalah ketika ia masih bersama SM ENTERTAINMENT. Lalu ia mulai mulai menggeluti dunia tarik suara bersama GIRL GENERATION, ia juga menjadi model dari CLEAN dan CLEAR,  YE JI MIN PAD, INNISFREE KOSMETIK,  EIDER, CIBAVISION’S ,FRESTLOOK CONTACK LENSES, S-OIL, DAILIES dan EIDER.

Ia bersama anggota GIRL GENERATION,  JESSICA, TEFFANI dan bersama Anggota TVXQ   pada tahun 2008, mereka ikut serta dalam iklan TV untuk hiptic mation. Sejalan dengan teman (anggotnya) CHOI SOOYOUNG, di MODELKAN di Shoul  collection tahun 20 maret 2008.

Pada tahun 2010 di jadikan model kampanye  game CONSOLE NINTENDO DSi. Kali ini Ia bersama dengan kim taeyeon, seohyu, kwon yuri, choi  sooyoung, mereka semua diperkerjakan nientendo korea.

Dan pada bulan April 2010 pula ia bersama dengan SEOHYUN dan KWON YURI, mereka bersama dengan anggota 2PM, NICHKHUN, OK  TAECYEON & HWANG CHANSUNG memiliki CF guna menguntungkan EVERLAND’s CARIBEAN BAY. Lalu comersial ini dirilis pada pertengahan bulan Meinya.

IM YOON-AH  atau yang lebih dikenal dengan nama yoona ini terpilih dengan artis korea lainya, yaitu, KIM HEE-SUN, SON YE-JIN, YUNHO, dan RIAN. Mereka  menjadi  Model di CARTIER’s LOVE COLLECTIONS

Dan pada ahirnya ia merilis solo song pertama nya yang berjudul INNISFREE DAY di tanggal 30 Agustus 2010. Single ini ini di peruntukan iklan eco handkerchief’s dari kosmetik innisfree.

 

Kabar Terkini

Im Yoon-ah, yang biasa di kenal dengan yoona, aktris dan penyanyi Korea Selatan ini menjadi terkenal di dunia hiburan sejak debut acting nya lebih kurang 15 tahun yang lalu. sekarang nama nya tetap menjadi focus perhatian utama sebagai anggota grup K-Pop perempuan, Girls Generation atau SNSD.

Di lihat dari akun instagram yoona baru-baru ini dia mengupload foto-foto terbaru. Salah satu personel grup SNSD yaitu yoona muncul dengan potongan rambut yang tidak biasa sehingga berhasil membuat penggemarnya terkejut.. Tampaknya akan melalui pemotretan.

Salah satu personel grup SNSD yaitu yoona muncul dengan potongan rambut yang tidak biasa sehingga berhasil membuat penggemarnya terkejut.

Banyak penggemar  yang memuji yoona kelihatan lebih manis dengan gaya rambut bob berponi. Rambut dengan warna rose gold pastel tampil terlihat serasi.

Pada hari sabtu, 30 Mei 2020, yoona merayakan ulang tahunnya yang ke 30. Penyanyi, aktris, penari, model dan presenter dari negara Korea Selatan ini merayakan hari ulang tahun nya dengan memberikan kado spesial berupa video pribadinya untuk  para penggemarnya melalui akun instagramnya.

Demikianlah artkel tentang biodata Yoona lengkap dengan biografi dan kabar terkini. Semoga bermanfaat.

 

Artikel Lainnya :

 

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Biodata YOONA – lengkap dengan Biografi, Foto dan Kabar Terkini Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca