Cara Convert JPG ke PDF Tanpa software

Cara Convert JPG ke PDF Tanpa software

RumusGuru.com – Cara convert JPG ke PDF tanpa software sebenarnya lebih mudah dibanding dengan cara convert file JPG ke PDF lainnya. Apalagi dengan cara ini kita tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi mau pun software di perangkat kita.

Dan yang kita butuhkan untuk menggunakan cara ini adalah hanya koneksi internet dan browser di perangkat kita.

Oleh sebab itu cara ini bisa dilakukan baik di PC atau android, sehingga menjadi lebih fleksibel ya.

Proses mengubah file JPG ke PDF sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara mengecilkan file PDF. Dan proses ini pun acapkali kita butuhkan untuk kepentingan upload sebuah file atau dokumen penting di suatu situs.

Sebab tak jarang beberapa situs memberikan syarat untuk mengunggah file berbentuk bergambar dalam bentuk PDF agar ukurannya lebih kecil dan mudah untuk dikelola.

Jadi langsung saja, mari kita simak bagaimana sih cara convert file JPG ke PDF mudah secara online tanpa membutuhkan aplikasi. Simak baik baik di bawah ini ya!

 

Cara Convert File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi (Secara Online)

Cara convert file JPG ke PDF mudah tanpa menggunakan aplikasi atau secara online bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs yang memberikan layanan converter ya. Sehingga di sini kita membutuhkan jaringan internet dan browser di perangkat kita untuk mengakses situsnya.

Ada banyak sekali situs penyedia layanan convert file PDF di internet, namun di sini kami hanya akan memberikan beberapa rekomendasi situs penyedia layanan convert file PDF yang mudah digunakan dan pastinya 100% work.

Simak di bawah ini ulasan lengkapnya :

 

1.) SmallPDF

Situs penyedia layanan convert pertama yang sering menjadi rujukan pertama bagi mereka yang ingin mengconvert file ke PDF dan sebalinya adalah SmallPDF. Situs ini memang sudah tidak diragukan lagi, selain mudah digunakan situs ini juga selalu berhasil mengconvert file PDF dengan hasil yang memuaskan.

Berikut ini cara convert file JPG ke PDF menggunakan SmallPDF :

1.) Akses situs SmallPDF di http://smallpdf.com.

2.) Begitu masuk ke halaman SmallPDF kalian bisa klik opsi Pilih File untuk memasukkan file JPG yang hendak kalian convert ke bentuk PDF.

3.) Pilihlah gambar yang ingin kalian convert lalu klik opsi Open untuk mengunggah filenya.

4.) Di sini kalian bisa langsung mengconvert lebih dari satu gambar dan kalian bisa klik opsi Tambah jika gambar yang hendak diconvert lebih dari satu.

5.) Apabila semua gambar sudah diunggah, kalian bisa langsung klik opsi Buat PDF Anda Sekarang. Dan secara otomatis SmallPDF pun akan memulai proses konversi file JPG ke PDF dengan proses yang mudah.

6.) Tunggu hingga proses konversi berhasil dan untuk menyimpan file nya kalian bisa klik tombol Download yang terletak di pojok bawah kiri ya.

 

2.) JPG2PDF

Tak kalah bermanfaat dari SmallPDF, JPG2PDF juga menjadi salah satu situs yang memberikan layanan convert file PDF terbaik. Untuk mengubah file JPG ke PDF caranya juga hampir sama dengan SmallPDF, sehingga kalian tidak akan merasa kesulitan meski baru pertama mencoba.

Berikut ini cara convert file JPG ke PDF lewat JPG2PDF :

1.) Masuk ke situs https://jpg2pdf.com/id/ melalui browser di perangkat kalian.

2.) Jika sudah berhasil masuk ke halaman situs ini, kalian bisa klik opsi Unggah File kemudian cari lalu pilih file JPG dari penyimpanan perangkat kalian untuk dikonversikan.

3.) Untuk mengkonvert lebih dari satu file JPG ke dalam satu file PDF maka kalian bisa menambahkan file dengan menggunakan cara seperti pertama kalian mengunggah file JPG.

4.) Nah, jika semua gambar yang hendak kalian konversi telah terunggah semua maka kalian bisa klik pilihan Tergabung maka semua gambar atau file JPG akan secara otomatis dikonversi ke dalam file PDF.

 

3.) ILovePDF

Jika berbicara mengenai situs layanan convert file JPG, maka situs ILovePDF juga harus dimasukkan untuk dibahas. Sama seperti situs lainnya, IlovePDF mampu mengconvert file PDF.

Situs ini juga memiliki tampilan yang terbilang lebih sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Tak hanya itu saja, di sini kalian juga bisa mengunggah file bukan hanya dari ruang penyimpanan di perangkat kalian. Akan tetapi kalian juga dapat mengambil file JPG dari cloud storage untuk dikonvert ke PDF.

Untuk menggunakan ILovePDF, kalian bisa menggunakan cara di bawah ini :

1.) Kunjungi situs ILovePDF di https://www.ilovepdf.com/ melalui browser yang ada di perangkat kalian.

2.) Kemudian jika kalian sudah berhasil masuk ke situs ini, kalian bisa klik pilihan Select JPG images dan pilihlah gambar yang hendak kalian konversikan ke bentuk PDF.

3.) Kalian bisa menambahkan lebih dari satu gambar untuk dikonversi menjadi file PDF secara bersamaan dengan cara klik simbol + kemudian pilih saja gambar yang hendak kalian tambahkan. Lakukan cara ini hingga semua gambar atau file JPG yang ingin kalian convert sudah terunggah secara lengkap.

4.) Lalu langsung saja klik pilihan Convert to PDF yang terletak di sebelah kanan. Di sini kalian bisa mengatur orientation dan juga margin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

5.) Jika proses pengkonversian sudah selesai maka kalian bisa menyimpan file PDF nya dengan cara klik opsi Download PDF lalu simpan di perangkat kalian ya.

 

Cukup mudah kan cara convert JPG ke PDF tanpa software yang sudah kami ulas di atas, semoga menginspirasi.

 

Artikel Menarik Lainnya :

  1. Audio Converter Terbaik
  2. Aplikasi Penghemat Baterai
  3. Bagaimana Cara Screenshot di Laptop