Cara Download Video dari Facebook

Cara Download Video dari Facebook

RumusGuru.com – Cara Download Video dari Facebook bisa menggunakan aplikasi mau pun tanpa menggunakan aplikasi loh. Hanya saja masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana caranya.

Padahal dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite yang biasa kita gunakan untuk mengakses Facebook pun juga bisa kok.

Lalu bagaimana caranya?

 

Tenang dulu, di sini kita akan menjelaskan jika terdapat beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video di Facebook. Baik dengan menggunakan aplikasi atau tidak menggunakan bantuan aplikasi sama sekali loh.

Facebook sendiri merupakan salah satu sosial media terkenal di dunia dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna Facebook terbesar loh.

Jika dulu Facebook hanya digunakan untuk berbagi kabar berita dan gambar saja, namun kini Facebook juga memudahkan kalian untuk berbagai video dengan cara yang terbilang sangat mudah.

Oleh sebab itu selain dibagikan ke pengguna lain, video di Facebook juga bisa diunduh untuk disimpan sebagai koleksi pribadi.

Namun sayangnya untuk mengunduh video di Facebook dibutuhkan cara yang terbilang tidak banyak orang tahu.

Makanya di sini kita akan mengajak kalian belajar download video di Facebook baik lewat aplikasi mau pun tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana caranya?

Simak ya!

 

 

1.) Download Video di Facebook dengan Aplikasi Video Downloader for Facebook

Untuk download video Facebook yang pertama adalah dengan memanfaatkan aplikasi Video Downloader for Facebook yang dikembangkan oleh Rima Capital. Aplikasi ini memiliki ratting yang cukup baik dan sudah dipercaya banyak orang untuk digunakan mengunduh video di Facebook menggunakan aplikasi.

Begini caranya :

1.) Unduh aplikasi Video Downloader for Facebook di Google Play Store atau bisa langsung klik pada link di bawah ini :

2.) Jika kalian sudah menginstall aplikasi ini di perangkat kalian, maka kalian bisa langsung membuka aplikasinya dan login ke akun Facebook kalian ya.

3.) Jika sudah berhasil masuk atau login ke akun Facebook kalian, maka kalian bisa langsung mencari video yang ingin didownload.

4.) Klik video yang kalian ingin download lalu pilih menu Download.

5.) Jika proses pengunduhan sudah berhasil maka secara otomatis video pun akan disimpan di galeri perangkat kalian ya.

 

 

2.) Download Video di Facebook dengan Facebook Lite

Untuk mengunduh video di Facebook berikutnya kita akan menggunakan aplikasi Lite ya. Pada dasarnya Lite adalah aplikasi Facebook yang tampilannya dibuat sederhana agar ringan pada perangkat dan juga tidak boros kuoa internet.

Hanya saja karena aplikasi ini ringan dan sederhana sehingga tidak semua fitur yang ada di Facebook bisa ditemukan pada aplikasi ini. Akan tetapi kita justru bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh video di Facebook dengan cara yang mudah loh.

Caranya adalah seperti berikut ini :

1.) Download aplikasi Facebook Lite di Google Play Store atau kalian bisa klik tombol di bawah ini :

2.) Setelah download dan install aplikasinya di perangkat kalian, kalian bisa langsung buka aplikasi Facebook Lite ini dan cari video yang hendak kalian download ya.

3.) Copy link video tersebut dengan cara klik ikon titik tiga yang ada di bagian kanan atas video lalu pilihkah opsi Copy Link.

4.) Lalu kunjungi situs SaveFrom.net kemudian pastekan link video yang tadi sudah kalian copy pada kolom yang disediakan.

5.) Lanjutkan dengan klik pilihan Unduh MP4 maka video pun akan dapat langsung terdownload secara otomatis dan tersimpan di perangkat kalian.

 

 

3.) Cara Download Video Facebook Android tanpa Aplikasi

Cara berikut ini bisa kalian gunakan jika kalian merasa malas untuk mengunduh atau menggunakan aplikasi untuk download di Facebook. Maka cara berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu cara yang bisa kalian gunakan.

Namun karena di sini kita tidak menggunakan aplikasi, maka kita harus menggunakan browser dan akses internet yang memadai agar proses pengunduhan bisa berjalan dengan lancar.

Di sini kita juga membutuhkan situs download video Facebook untuk dikunjungi. Ada beberapa situs yang bisa kalian manfaatkan, beberapa situs yang kami rekomendasikan adalah :

1.) https://id.savefrom.net/

2.) https://www.dredown.com/facebook

3.) https://www.fbdown.net/

 

Itulah beberapa situs yang kami rekomendasikan untuk kalian gunakan mendownload video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi.

Berikut ini caranya :

1.) Buka aplikasi Facebook kemudian masuk atau login ke akun Facebook kalian ya.

2.) Kemudian kalian bisa memilih video yang ingin kalian download, dan pastikanlah jika privasi video tersebut untuk publik.

3.) Jika kalain sudah menenmukan video yang hendak kalian downlad maka kalian bisa buka tab baru untuk kemudian copy link dari situs download video yang sudah kami rekomendasikan di atas, pilih salah satu saja ya!

4.) Pastekanlah link video Facebook yang sudah kalian pilih pada situs download yang kalian buka pada tab baru.

5.) Jika videonya sudah terlihat maka langsung klik tombol Download.

6.) Lanjutkan dengan memilih kualitas video yang ingin kalian unduh, kalian bisa memilih kualitas normal dan HD Quality.

7.) Jika kalian sudah memilih kualitas video maka kalian akan dibawa ke halaman preview, di sini kalian bisa klik dan tahan video tersebut hingga terlihat menu Download.

8.) Langsung saja klik menu Download kemudian proses unduhan video pun sudah bisa dilakukan.

9.) Tunggu proses pengunduhan hingga selesai maka video akan secara otomatis tersimpan di perangkat kalian.

 

 

Baca Kabar Lainnya :

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di PC

Download Aplikasi KineMaster Pro

Edit PDF Online Terbaik