Cara Memperkuat Signal Ponsel Android (2G/ 3G & 4G)

3 min read

Cara Memperkuat Signal

 

 

Rumusguru.com -Cara Memperkuat Signal Ponsel Android, merupakan berbagai langkah yang bisa Kamu lakukan untuk kestabilitasan jaringan diponsel Android.

Seperti yang telah bersama Kita ketahui bahwa dalam keadaan tertentu stabilitas dari jaringan pada ponsel terkadang tersendat sendat atau dengan kata lain tidak ada signal. bagaimana Cara Memperkuat Signal Ponsel Android? silahkan Kamu lihat rujukannya berikut ini:

Ulasan Mengenai Cara Memperkuat Signal

Di era perkembangan tehnology yang semakin meningkat saat ini, memang sebagian Orang telah banyak yang memanfaatkan ponsel Android untuk berbagai kegiatan terkait.

Tidak hanya dalam hal komunikasi yang instan dan cepat saja. Lebih dari itu, keberadaan ponsel Android kerap kali menjadi hal penting untuk berbagai hiburan penghilang lelah.

Ada pengguna yang memanfaatkannya untuk sekedar mendengarkna musik, berselancar Internet dengan Medsos, terhubung dengan Orang terdekat, dan lain sebagainya.

Apalagi dimasa Pandemi seperti sekarang ini yang dirasakan oleh hampir seluruh Dunia. pastinya penggunaan peralatan tehnology semakin meningkat untuk berbagai kebutuhan.

Terutama untuk gadget jenis ponsel Android, banyak pengguna yang membutuhkannya demi aktifitas atau bahkan kegiatan bekerja yang dilakukan hanya dari Rumah saja.

Jika begitu, tentunya salah satu yang menjadi hal krusial adalah kestabilitasan dari signal atau jaringan yang digunakan oleh sipemakai alat atau ponsel Android tersebut.

Kemudian yang sering menjadi kendala atau permasalahannya adalah, signal tersebut terkadang tidak stabil dan perihal seperti ini tentu akan sangat mengesalkan.

Untuk mengatasinya, Admin dari web https://rumusguru.com/ akan berbagi mengenai Cara Memperkuat Signal, yang akan kita bahas bersama berikut ini. silahkan Kamu simak sampai selesai:

Berbagai Cara Memperkuat Signal Android 3G & 4G

Dalam hal ini sebenarnya ada banyak sekali rujukan yang bisa Kamu ikuti. Namun, kami hanya akan mengambil beberapa saja yang paling mudah untuk dilakukan. Lihat dibawah ini:

1. Cara Memperkuat Signal Dengan Mengaktifkan Mode Pesawat

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan jika mengalami signal melemah, adalah dengan mengaktifkan mode Pesawat dari ponsel Android yang kamu miliki. Begini langkahnya:

  1. Seret kearah bawah layar ponsel Kamu dari menu utama.
  2. Setelah itu lihat menu yang bergambar “Pesawat” dimonitor lalu tekan.
  3. Tunggu bebeerapa saat untuk menyelesaikakn proses pengaktifan mode ini.
  4. Kemudian, kamu bisa kembali menekan gambar “Pesawat” tadi guna mematikannya.
  5. Sampai disini, kamu bisa memperhatikan Signal Ponsel Android menjadi semakin kuat.
  6. Selesai.

2. Cara Memperkuat Signal Dengan Pengaturan Jaringan

Cara yang berikutnya juga bisa Kamu coba untuk lebih menguatkan signal pada ponsel Android Kamu. Ialah dengan mengatur mode dari jaringan yang Kamu gunakan. Simak langkahnya:

  1. Buka terlebih dahulu menu”Setting” pada ponsel Android Kamu.
  2. Kemudian Kamu boleh pilih ‘Jaringan selluler’.
  3. Lanjutkan dengan ketik “Preferred Network Type”.
  4. Lalu kamu tentukan saja Provider Kartu yang digunakan untuk jelajah Internet.
  5. Kemudian setelah muncul beberapa menu, lanjutkan dengan memilih “4G Lte/ 3G/ 2G”.
  6. Klik yang “4G”.
  7. Lihat kemungkinannya, jika masih belum stabil, Kamu bisa ubah ke 3G.
  8. Selesai.

3. Cara Memperkuat Signal Dengan Menggunakan Aplikasi

Apabila menurut Kamu menggunakan cara yang ada diatas tersebut belum maksimal, maka Kamu bisa mencoba menguatkan Signal Android dengan memakai bantuan software/ Aplikasi terkait.

Mungkin dengan cara ini akan menjadi lebih praktis. Tetapi untuk menggunakannya, Kamu wajib untuk mengunduhnya terlebih dahulu kedalam perangkat Android yang akan digunakan.

Adapun beberapa Aplikasi untuk membantu memperkuat Signal di android Kamu yang kami rekomendasikan ialah sebagai berikut:

A. Aplikasi “Signal Guard Pro”

“Signal Guard Pro” merupakan Aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk memperkuat Signal pada Android. Software ini dibuat oleh pengembang “Kevin Zhang”.

Layanan utama dari Aplikasi ini adalah pemberian info kepada penggunanya tentang Signal “GSM” dan menstabilkannya apabila terjadi lemah pada Signal tersebut.

Selain itu masih banyak fitur dari Aplikasi ini yang sangat bermanfaat buat Kamu apabila menggunakannya. Jika Kamu berminat untuk Mengunduhnya, silahkan tekan Disini.

B. Aplikasi “Open Signal”

“Open Signal” adalah Aplikasi yang dibuat oleh pengembang “Ametros Group Ltd”. Dengan menggunakan Aplikasi penguat Signal Android ini, Kamu bisa memngetahui seberapa stabil Signal ponsel Kamu.

Selain itu Aplikasi “Open Signal” ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengetahui daerah daerah yang tidak ada Signal sama sekali.

Tidak hanya itu saja, dengan banyaknya pengguna dari Aplikasi ini, cukup untuk membuktikan bahwa kepopulerannya cukup bagus. Jika Kamu berminat untuk mendownloadnya silahkan klik Disini.

4. Cara Memperkuat Signal Dengan Memperbarui System

Langkah yang berikutnya bisa juga Akmu coba untuk memperkuat Signal adalah dengan memperbarui System dari ponsel Android yang Kamu punya.

Maksudnya, jika Kamu menggunakan opsi ini, maka tidak hanya system saja yang bisa diperbarui. Kamu juga bisa mengatur kembali jaringan pada ponsel Android Kamu. Begini caranya:

  1. Buka dulu menu “Setting” diponsel Kamu.
  2. Lanjutkan dengan klik pada menu “System”.
  3. Lalu Kamu bisa pilih “System Update”.
  4. Sampai disini Kamu akan melihat pembaruan tersedia.
  5. Kamu hanya perlu menginstall untuk pembaruan baru.
  6. Selesai.

5. Cara Memperkuat Signal Dengan Mere- Start Ponsel Android

Kemudian ada lagi cara memperkuat Signal pada ponsel Android kamu yang bisa dilakukan secara mandiri dan langkah ini memang terbilang mudah.

Adalah dengan cara Mere- Start kembali ponsel Android yang Kamu punya. Artinya disini kamu akan memulai ulang kembali berbagai pengaturan yang telah Kamu ubah sebelumnya menjadi “Default” lagi.

Langkahnya tentu saja sangat gampang untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menekan tombol “On/ Off” diponsel Android kamu, lalu pilih saja “Re- Start”. Maka secara otomatis ponsel kamu akan mengatur ulang.

6. Cara Memperkuat Signal Dengan Melepas Batery Dan Kartu “SIM”

Mungkin langkah ini menurut Kamu adalah hal yang mengada ada. Karena bagi sebagian Orang hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan System atau memperkuat Signal.

Namun, Kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum berkomentar. Pelepasan Kartu “SIM” dan Batery ponsel ini dimaksudkan untuk merefresh kembali ponsel Android.

Dengan cara ini kamu bisa menukarkan penempatan “SIM” 1 ke 2. Setelah itu Kamu bisa pasang kembali Batery ponsel Androidnya. dan perhatikan Signal  Kamu akan lebih kuat.

7. Cara Memperkuat Signal Dengan Memilih Tempat

Langkah yang terakhir bisa dengan mudah Kamu lakukan adalah dengan memilih tempat yang lebih kuat Signalnya. Cara ini bisa dilakukan tanpamengubah System ponsel Android Kamu.

Adapun beberapa caranya ialah sebagai berikut:

  • Menentukan lokasi yang ada Signalnya, misalnya Dikamar tidur dan lain sebagainya.
  • Mencari Lokasi yang lebih tinggi dari sebelumya.
  • Pergi kearea yang lebih lapang untuk mendapatkan Signal.
  • Mendekati Tower Provider “BTS” yang Kamu gunakan.
  • Cek Simcard yang dibunakan apakah rusak atau tidak.
  • Pakai “sticker” untuk penguat Signal.
  • Memanfaatkan Aluminium “Foil”.
  • Membuka Kaca Mobil jika sedang dalam perjalanan.
  • Pakai Antena untuk memperkuat Signal.
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa Cara Memperkuat Signal Ponsel Android yang bisa Kamu jadikan referensi apabila membutuhkannya. jangan lupa ikuti selalu pembaruan artikel kami disetiap harinya dengan berbagai pembahasan yang lebih menarik. Selamat mencoba!

 

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Memperkuat Signal Ponsel Android (2G/ 3G & 4G) Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca