Custom Rom Redmi 3S

2 min read

Custom Rom Redmi 3S

RumusGuru.com – Custom ROM Redmi 3S di bawah ini menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menambah kinerja perangkat ini.

Seperti yang kita tahu bawah perangkat satu ini memang memiliki kelebihan, kita flashback ke belakang ya. Perangkat ini memiliki layar IPS 5 inci ini memiliki banyak sekali varian RAM. Sehingga membuat perangkat ini lebih mudah untuk dicustom.

Selain itu perangkat ini masih diminati karena kelebihannya seperti baterai yang tahan lama dan fitur menarik seperti thema yang lengkap. Hingga bisa dijadikan sebagai remote control untuk menghidupkan TV dan AC.

Lalu bagaimana cara mencustom perangkat ini ya? Simak di bawah ini yuk!

 

Apa sih Custom ROM?

Custom Rom sendiri adalah suatu istilah yang merupakan kebalikan dari stock room, perbedaannya ada di hasil akhir yang kita peroleh nanti.

Istilah Stock Room sendiri adalah suatu sistem operasi yang disediakan oleh pihak pertama yang berasal dari pabrikan device yang kita gunakan. Misalnya, MIUI yang ada pada perangkat Xioami ini.

Sedangkan custom oom adalah room yang dimodifikasi agar bisa memperoleh performa yang berbeda dibanding versi originalnya.

Jika diartikan secara sederhana custom room adalah sistem operasi yang sudah dimodifikasi sehingga tidak memiliki keterkaitan dengan vendor tertentu. Atau bisa diartikan sudah berdisi sendiri dan dilengkapi dengan service, drive hingga kernel pada aplikasi dan sudah mendapatkan sistem file pendukung.

 

Cara Memasang Custom ROM Redmi 3s

Sebenanya mengcustom ROM sendiri merupakan proses yang susah susah gampang. Susah jika tidak mau belajar dan gampang asal mau belajar. Nah, di bawah ini kami sudah merangkum caranya dan bisa kalian pelajari.

Simak ya :

1.) Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah download TWRP Recovery untuk mempermudah proses Custom ROM yang akan kalian lakukan.

2.) Kemudian non-aktifkan perangkat sobat untuk langkah awal memulai proses custom.

3.) Apabila perangkat sudah mati maka lanjutkan dengan tekan tombol volume UP dan tombol Off berbarengan.

4.) Kemudian akan muncul menu tampilan yang bertuliskan WIPE, berikut menu tampilannya :

Delvik / ART Cache

System

Data

Cache

Vendor

5.) Centang kelima opsi di atas dan opsi yang lainnya biarkan saja ya. Hal ini dilakukan agar perangkat bisa berjalan dengan baik.

6.) Lalu geser ke kanan di tampilan Swipe to Wipe agar transfer file pada WIPE dimulai.

7.) Proses wipe pun akan berjalan dan kita tunggu saja hingga prosesnya selesai.

8.) Jika prosesnya sudah selesai maka kita akan kembali masuk ke tampilan utama custom ROM. Artinya proses custom ROM pun sudah selesai dan berhasil.

 

Terlihat mudah bukan cara Custom ROM untuk perangkat Xiaomi ini? Meski tentunya dibutuhkah ketelitian agar tidak membuat kesalahan. Namun jika dicoba, kalian pasti akan berhasil melakukannya.

 

 

Custom ROM Terbaik untuk Redmi 3s

Ingin mengcustom ROM redmi 3s namun bingung untuk memilih custom Room nya? Maka tidak perlu khawatir, karena di bawah ini adalah beberapa rekomendasi custom ROOM tebaik yang bisa kalian coba.

 

1.) Lineage OS ROM Redmi 3s

Lineage OS For Redmi 3s menjadi salah satu custom room terbaik yang banyak dipilih karena memiliki beberapa kelebihan di antaranya seperti bebas memilih tema. Custom room ini juga memiliki play store loh.

Terpenting adalah custom room ini telah mendukung bahasa Indonesia dan juga support menggunakan 4G baik di SIM 1 atau pun di SIM 2.

Bahkan dengan custom room ini kalian bisa mengcustom sendiri status barnya loh.

 

DOWNLOAD Lineage OS ROM Redmi 3s

 

2.) AICP Nougat Redmi 3s

Hampir sama dengan beberapa custom room lainnya, di sini kalian juga bebas memilih tema dan juga sudah memiliku play store. Sudah mendukung bahasa Indonesia juga dan pastinya sudah support 4G baik pada SIM 1 atau pun SIM 2.

 

DOWNLOAD AICP Nougat Redmi 3s

 

3.) Funtouch OS ROM Redmi 3s

Fitur yang dimilikinya sama saja dengan custom room lain, seperti bebas memilih tema, sudah memiliki play store dan mendukung bahasa Indonesia. Juga sudah support 4G untuk SIM 1 dan SIM 2 hingga kelebihan untuk mengcustom statusbar sendiri secara bebas.

Namun kelebihan lainnya dengan menggunakan custom room ini adalah tampilan dari ROM ini sangatlah sama dengan yang ada pada perangkat Vivo. Maka kita akan menggunakan perangkat Xiaomi dengan rasa Vivo. Menarik bukan?

 

DOWNLOAD Funtouch OS ROM Redmi 3s

4.) ColorOS Custom ROM Redmi 3s

Bisa dibilang untuk mencari custom room terstabil maka inilah pilihannya. Meski fitur di dalamnya hampir sama saja, namun bisa dibilang custom room ini memiliki kemampuan bermain game dengan kapasitas yang besar dan juga bisa memberikan kestabilan saat digunakan.

Bahkan bisa dibilang ROM hasil cusomisasi dengan ROM MIUI hasilnya tidak jauh berbeda karena juga memiliki berbagai macam tema dan fitur yang keren.

DOWNLOAD ColorOS Custom ROM Redmi 3s

 

Nah, sudah tahu kan bagaimana caa Custom ROM Redmi 3S dengan mudah dan pastinya tidak perlu susah karena semuanya sudah dibahas secara detail di sini. Semoga bermanfaat.

 

Artikel Menarik Lainnya :

  1. Sumber Daya Alam Pulau Jawa
  2. Iklim Junghuhn
  3. Tempat Wisatadi Jakarta

 

Custom Rom Redmi 3S Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca