Profil Gatot Nurmantyo Dan Berita Terbarunya

2 min read

Profil Gatot Nurmantyo

Rumusguru.com – Dalam Artikel kali ini kami akan membahas memngenai Profil Gatot Nurmantyo Dan Berita Terbarunya yang beberapa hari belakangan ini sempat menjadi Trending Topik dibeberapa stasiun TV.

Penasaran tentang Profil Gatot Nurmantyo Dan Berita Terbarunya? Simak uraiannya berikut ini:

 

Latar Belakang Gatot Nurmantyo

Dengan pencapaian yang cemerlang semasa kariernya Gatot Nurmantyo sempat menjadi Panglima TNI di usianya yang ke 55 tahun. Sikap disiplin dan ketekunannya menghantarkan dia pada posisi nomor satu di MABES TNI.

Gatot Nurmantyo merupakan seorang Anggota TNI yang lahir dari Keluarga sederhana, sempat bercita cita ingin menjadi seorang Arsitek. Namun dengan pertimbangan yang lain dirinya memutuskan untuk menjadi Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia.

Setelah kelulusannya dari Akademi Militer 1982, Gatot Nurmantyo lalu bergabung dengan satuan Baret Hijau atau Kostrad. Berbagai tugas yang diembannya telah diselesaikannya dengan baik dan itu menjadi point lebih baginya dalam berkarier di TNI.

Pernah ditugaskan di Papua, kemudian Gatot Nurmantyo kembali ke Jakarta dengan mengemban Jabatan sebagai Kasdivif 2/Kostrad. Kemudian pada tahun 2010 dirinya menjadi Gubernur Akmil selama 1 Tahun.

Setelah setahun kemudian Gatot Nurmantyo kembali dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Pangdam Brawijaya. Namun belum genap setahun dia lalu diberi mandat sebagai Dankodiklat TNI AD.

Tak lama kemudian ditahun 2013 Gatot Nurmantyo diangkat sebagai Pangkostrad. Dengan pencapaian yang baik ditahun 2014 dirinya dipercaya untuk menjadi KSAD. Yang saat itu Presiden Indonesia masih diduduki oleh Bpk SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Pada masa itu, Gatot menduduki Jabatan sebagai Kepala Staf TNI AD ke 30. Lalu kemudian setelah Kepemimpinan JOKOWI sebagai Presiden Indonesia Gatot Nurmantyo dilantik menjadi Panglima TNI ke 16.

 

Profil Gatot Nurmantyo

 

 

 

Nama Gatot Nurmantyo
Tempat Lahir Tegal, Jawa Tengah
Tanggal Lahir 13/ Maret/ 1960
Profesi Anggota TNI
Pasangan Enny Trimurti
Anak 3 orang
Pendidikan AKMIL 1982
Perjalanan Karier ·         Danton MO. 81 Kiban Yonif 315/Garuda

·         Dankipan B Yonif 320/Badak Putih

·         Dankipan C Yonif 310/Kidang Kancana

·         Kaurdal Denlatpur

·         ADC Pangdam III/Siliwangi

·         PS Kasi-2/Ops

– Korem 174/Anim Ti Waninggap

·         Danyonif 731/Kabaresi

·         Dandim 1707/Merauke

·         Dandim 1701/Jayapura

·         Sespri Wakasad

·         Danbrigif 1/PIK Jaya Sakti

·         Asops Kasdam Jaya

·         Danrindam Jaya

·         Danrem 061/Suryakencana (2006-2007)

·         Kasdivif 2/Kostrad (2007-2008)

·         Dirlat Kodiklatad (2008-2009)

·         Gubernur Akmil (2009-2010)

·         Pangdam V/Brawijaya (2010-2011)

·         Dankodiklat TNI AD (2011-2013)

·         Pangkostrad (2013-2014)

·         KSAD (2014-2015)

·         Panglima TNI (2015)

 

 

Berita Terbaru Dari Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kembali dibicarakan setelah bergabung dengan KAMI (Koalisi Aksi Penyelamatan Indonesia). Namanya mulai ramai disebut sebagai calon Preiden di pemilu 2019.

Gatot Nurmantyo mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada tahun 2019. Gatot Nurmantyo sebelumnya dikenal sebagai mantan Panglima TNI. Kabar selanjutnya juga diberitakan ratusan orang melakukan aksi protes terhadap silaturahmi akbar KAMI pada Senin, 28 September 2020 kemarin di Gedung Juang 45 Jl Mayjen Sungkono Surabaya, Prov Jawa Timur.

Pengunjuk rasa menyuarakan tentang pembubaran silahturahmi KAMI yang pada saat itu dihadiri oleh Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo Jenderal TNI (Purn) dan Prof Rahmat Wahab agar jangan diadakan di daerah Surabaya ataupun juga di Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Sawahan, yaitu Ajun Komisaris Polisi Wisnu Setiyawan Kuncoro berucap bahwa tidak adanya jadwal silaturahmi KAMI di Jatim yang bertempat pada Gedung Juang 45. Dalam hal ini, dirinya mengatakan bahwa acara ini juga tidak ada izin.

Polisi membubarkan acara di Graha Jabal Nur dan Gedung Juang 45 Surabaya. Para pengunjuk rasa segera melakukan protes terhadap apa yang terjadi. Gatot Nurmantyo mengatakan setelah bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Graha Jabal Nur di Jalan Jambangan Kebon Agung mereka pindah ke Gedung Juang 45 Surabaya di Jalan Mayjen Sungkono.

Salah satu anggota Presiden KAMI Jakarta, Rochmat Wahab, mengaku Polisi telah memintanya berhenti bersilaturahmi dengan Gatota Nurmantyo di Graha Jabal Nur Surabaya karena tidak ada izin.

 

Akhir Kata

 

 

Demikianlah pembahasan tentang Profil Gatot Nurmantyo Dan Berita Terbarunya. Anda juga dapat melihat referensi lainnya tentang Biodata berbagai Tokoh dan Artis di web https://rumusguru.com/. Jangan lupa untuk memberikan penilaian dengan ikon “bintang” yang ada dipojok kanan bawah Artikel. Sampai jumpa lagi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Profil Gatot Nurmantyo Dan Berita Terbarunya Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca