Iyut Bing Slamet – Biodata, Profil, Dan Berita Terkininya

2 min read

Rumusguru.com – Iyut Bing Slamet atau yang sering dipanggil Iyut menangis tersedu dirumahnya sendiri pada hari Kamis yang lalu tanggal 03 Desember 2020. Mantan Artis cilik ini tak henti menangis seperti meratap ditengah banyak orang.

Apa penyebab Iyut Bing Slamet menangis begitu tersedu sedu? Simak ulasannya berikut.

Berita Terkini Iyut Bing Slamet

 

 

Pada Maret 2011 yang lalu, pernah diberitakan oleh berbagai media tentang tertangkapnya seorang wanita mantan Penyanyi Cilik dengan kasus penyalahgunaan Narkoba jennis Sabu. Ya…….Iyut Bing Slamet atau kerap disapa Iyut yang merupakan seorang Putri dari Aktor kawakan Bing Slamet.

Tak selang berapa lama kemudian ditahun ini, tepatnya 3 Des 2020 kemarin, dirinya harus kembali berurusan dengan pihak Kepolisian dengan kasus yang sama. Dirinya ditangkap dirumahnya diwilayah Johar Baru, Jakarta Pusat dengan barang bukti berupa Bong (alat hisap sabu), plastik klip, pirex, dan tentunya juga sabu.

Tangisan histeris mengiringi proses penangkapan tersebut, entah apa arti dari tangisan Iyut pada saat itu. Jika dirinya menyesali apa yang terjadi, mengapa dia tidak kapok untuk mengulangi hal yang sama.

Komisaris Polisi Wadi membenarkan hal tersebut kepada awak media, perihal tertangkapnya Iyut dikediamannya dengan barang bukti yang telah disebutkan. Tidak hanya itu saja pihak Kepolisian Jakarta Selatan juga telah melaksanankan proses tes urine kepada Iyut dan hasilnya positive Narkoba.

Pada saat kejadian Iyut ditangkap dirumahnya. Dirinya menangis sambil menggerutu, persis pada rekaman video yang diunggah dimedsos dia menangis dan berkata kata tidak karuan. Saat itu keluarganya yang mengetahui hal tersebut pun mencoba untuk menenangkannya.

Saat pihak Kepolisian melakukan penggeledahan dikamarnya. Iyut hanya dapat terduduk lemas sambil berurai air mata, karena dirinya telah terbukti menggunakan Narkoba jenis sabu. Sebuah Bong yang terbuat dari bekas botol air mineral akan mengantarkannya kembali ke meja hijau.

Profil Dan Fakta Iyut Pengguna Narkoba

Iyut merupakan mantan seorang Penyanyi Cilik yang cukup dikenal pada masanya. Setelah beranjak dewasa dirinya mencoba peruntungan dengan berakting dibeberapa Sinetron dan Film garapan Sutradara terkenal dan banyak Stasiun TV.

Iyut telah mengakui tentang keterlibatannya menggunakan Narkoba jenis sabu kepada pihak Kepolisian. Dirinya menjelaskan bahwa dia telah membeli sabu seberat 0,7 gram dari tangan seorang Bandar diwilayah tempat tinggalnya yaitu johar baru Jak Pus.

Setelah itu berdasarkan oleh Laporan Warga yang mungkin sudah curiga dan merasa terganggu akan aktifitas Iyut, Polisi menindak lanjuti dengan menangkap tangan dirinya dirumahnya lengkap dengan barang bukti.

Sebenarnya Iyut menggunakan Narkoba bukan hanya kali ini saja. Dia mengaku menggunakan barang haram tersebut sejak tahun 2004 lalu. Alasan dirinya memakai Narkoba adalah kondisi keuangan.

Iyut dikenakan pasal 127 Ayat 1 tentang penyalahgunaan narkoba dengan Ancaman 4 tahun penjara maksimal jelas seorang Komisaris Besar Polisi Budi Sartono. Sungguh sangat tragis akan apa yang dialami oleh seorang Ibu seperti dirinya.

Iyut tidak mau belajar dari apa yang pernah dialaminya 2011 lalu. Dirinya menjalani hukuman 1 tahun penjara dengan kasus yang sama saat ini. Adik kandung dari Adi Bing Slamet inipun hanya bisa menangis tersedu menyesali perbuatannya yang melanggar Hukum.

Terlihat dirinya besedih saat jumpa pers dengan pihak media dengan didampingi oleh 2 Orang Polisi Wanita beberapa saat yang lalu. Apa daya ibarat nasi telah menjadi bubur, Iyut harus kembali merasakan dinginnya BUI.

Biodata Iyut Bing Slamet

Nama Lengkap Ratna Fairuz Albar
Nama Lain Iyut Bing Slamet
Nama Panggilan Iyut
Tempat Lahir Jakarta
Tanggal Lahir 11 July 1968
Nama Ayah Bing Slamet
Nama Ibu Ratna Komala Fury
Saudara Laki Laki Adi Bing Slamet
Saudara Perempuan Uci Bing Slamet
Kakek Rintrik Achmad
Keponakan Laki Laki Keino Abijan
Keponakan Perempuan Adzana Bing Slamet dan Ratna Kaidah Sarati
Usia 52 Tahun
Pendidikan Terakhir Home College di Sydney, Australia, Manajemen Perhotelan
Profesi penyanyi dan pemain sinetron

 

Film

Catatan Si Doi (1988) Atok Suharto
Ketika Cinta Telah Berlalu (1989) Adisoerya Abdy
Mutiara Di Khatulistiwa (1990) Frank Rorimpandey
Merpati Tak Pernah Ingkar Janji (1986) Wim Umboh
Bilur-Bilur Penyesalan (1987) Nasri Cheppy
Aku Benci Kamu (1987) Wim Umboh

 

Sinetron

Mutiara Cinta 1995
Mody Juragan Kost 1993 -1994
Hantu Sok Usil 1998

 

Album

Deraian Air Mataku
Aku Rindu
Biarkan Cinta Menyatu
Hai Remaja
Bingung Nih Yeh
Keresahan
Anggrek Ungu Muda
Kehidupan
Rindu
Cuak Cuek

 

1. Album Duet

Dusun Kecil
Jangan Usil
Kami
Pantun Si Anak Kecil
Si Dogol
Adik Manis
Aduh Aduh Mana Tahan
Alam Pusaka
O Te O
Tepi Pantai
Bunga Asmara Yang Bersemi

 

2. Single

Ku Bersyukur dengan Dewi Lie 2017

 

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai Iyut Bing Slamet yang telah kami bagikan kepada Anda semua pembaca setia web https://rumusguru.com/. Tentunya ini akan menjasi pelajaran bagi kita semua, untuk tidak menggunakan Narkoba dengan jenis apapun demi keselamatan.

Jangan lupa ikuti terus update Artikel dari kami dengan pembahasan menarik tentang Pendidikan dan Biodata Tokoh Kenamaan. Pastinya telah dikemas dengan bahasa yang mudah Anda mengerti. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Iyut Bing Slamet – Biodata, Profil, Dan Berita Terkininya Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca