Contoh Kalimat Suggestion

1 min read

Kalimat Suggestion

Contoh Kalimat Suggestion dalam Bahasa Inggris akan kami jelaskan dalam Artikel kali ini. Namun sebelum membahasnya ada baiknya Anda fahami terlebih dahulu tentang apa yang dimaksud dengan Kalimat Sugestion tersebut!

Kalimat Suggestion adalah kalimat yang umum digunakan untuk menyampaikan saran menggunakan Bahasa Inggris dengan susunan yang baik dan benar. Tentu saja dalam menyampaikan sebuah saran kepada orang lain tidak menggunakan Bahasa yang tidak jelas atau kasar.

Bagaimanakan Contoh Kalimat Suggestion yang dimaksud? Silahkan Anda baca rangkumannya berikut ini sampai selesai.

 

Ulasan Mengenai Kalimat Sugestion

Kalimat Sugestion ini kerap dijumpai saat sedang belajar atau bahkan menggunakan Bahasa Inggris. Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa Kalimat ini dapat digunakan untuk menyampaikan saran seseorang kepada orang lainnya.

Pastinya dalam menyampaikan sebuah saran atau Kalimat Sugestion untuk berbagai suasana, kita harus memperhatikan waktu yang tepat untuk menyampaikannya. Hal ini ditujukan agar apa yang kita sampaikan kemudian dapat ditanggapi dan dimengerti dengan baik oleh orang yang menerima.

Selain itu Kalimat Sugestion juga mesti mengunakan susunan kalimat atau gramar yang benar. Karena umunya kalimat ini disampaikan dengan tujuan memberikan solusi atau saran, maka alangkah baiknya jika dengan past tense yang simple saja.

 

3 Macam Bentuk Kalimat Suggestion

Dalam peruntukannya, Kalimat Sugestion kemudian dibagi menjadi 3 macam bentuk yang menyesuaikan dengan fungsi dari Kalimat itu sendiri. Bentuk tersebut antara lain adalah:

 

No Bentuk Kalimat Sugestion
01 Kalimat Sugestion Negatif
02 Kalimat Sugestion Positif
03 Kalimat Sugestion Interogatif

 

Lalu apa yang dimaksud dengan Kalimat Sugestion Positif, Negatif dan Interogatif? Silahkan Anda simak uraiannya dibawah ini secara lengkap:

 

1. Kalimat Positif Adalah:

Sebuah kalimat yang didalamnya terdapat ungkapan seperti “Perintah, Anjuran, Ajakan, dan lain lain”. Kalimat jenis ini umumnya juga digolongkan kedalam Affirmative Sentences.

 

2. Kalimat Negatif Adalah:

Merupakan Kalimat yang didalamnya terdapat ungkapan seperti “Larangan”. Kalimat jenis ini sering disebut dengan istilah Kalimat Penyangkalan.

 

3. Kalimat Introgatif Adalah:

Adalah Kalimat yang didalamnya terdapat ugkapan pertanyaan. Karena itu pada kalimat jenis ini harus menggunakan tanda tanya atau tanda baca “?” pada akhir kalimat untuk mempertegas kalimat tersebut.

 

Contoh Ungkapan Sugestion

Dalam hal ini biasanya ada beberapa ungkapan yang umum digunakan dan termasuk dalam Kalimat Sugestion. Seperti berikut ini:

Contoh Ungkapan Beserta Artinya

 

Beberapa Jenis Kalimat Suggestions Sebagai Contoh

Berikut ini adalah beberapa jenis contoh yang dapat Anda jadikan referensi:

Contoh Kalimat Asking Suggestion (Meminta Saran)

Contoh Kalimat Giving Suggestion (Memberi Saran)

Catatan:

Untuk menjadikan kata kata diatas Kalimat Sugestion, maka yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan lagi beberapa kata. Selain itu semakin sering Anda menggunakan Kalimat Sugestion, maka akan semakin mudah untuk Anda memahaminya. Pastinya ini bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari.

 

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai Contoh Kalimat Suggestion yang telah kakmi share untuk Anda. Ini dapat Anda jadikan rujuan apabila dikemudian hari menemukan permasalahan semacam ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Contoh Kalimat Suggestion Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca