Mimpi Menjemur Pakaian

3 min read

Mimpi Menjemur Pakaian

RumusGuru.com – Mimpi menjemur pakaian memiliki banyak sekali arti yang bisa dicari tahu untuk melihat apa yang ada pada firasat mimpi tersebut. Sebab setiap mimpi memiliki pertanda baik itu pertanda buruk maupun pertanda baik.

Sama halnya dengan mimpi mengeringkan pakaian, mimpi ini sendiri juga memiliki arti. Dan banyak yang percaya jika mimpi ini mengandung arti yang baik, sebab siapa saja yang bermimpi menjemur pakaian maka mimpi tersebut bisa diartikan sebagai suatu proses pembersihan serta pertumbuhan positif yang akan terjadi pada hidupnya.

Selain itu bermimpi mengeringkan baju juga bisa diartikan sebagai pertanda yang baik karena berkaitan dengan situasi yang baik di dalam kehidupan. Akan adanya energi baru yang berdampak positif serta pekerjaan yang selama ini dilakukan akan terselesaikan.

Mimpi ini juga berkaitan dengan energi spiritual yang menunjukkan aspek sosial dan juga hubungan dengan banyak orang. Sehingga semakin banyak baju kotor yang dibersihkan maka berarti semakin banyak pula masalah yang harus dihadapi. Dan masalah ini berkaitan dengan hubungan pada lingkungan sekitar.

 

Arti Mimpi Menjemur Pakaian dari Berbagai Sudut Pandang

Arti Mimpi Menjemur Pakaian Berdasarkan Primbon Jawa

Jika berdasarkan pada primbon Jawa, maka membersihkan sendiri diartikan sebagai merawat seseorang. Sehingga apabila bermimpi menjemur pakaian seseorang, maka bisa jadi si pemilik dari baju tersebut merupakan orang yang disukai.

Misalnya kalian bermimpi mengeringkan baju suami, maka sosok suami ini adalah sosok orang yang sangat kalian sayangi.

Apabila baju yang dikeringkan berjumlah lebih dari satu atau bahkan banyak baju, maka baju yang banyak ini merupakan simbol dari keluarga. Sehingga orang yang disayangi merupakan keluarganya sendiri.

Sementara apabila baju yang dikeringkan merupakan baju dari orang yang sudah meninggal. Maka artinya akan memiliki umur yang sangat panjang. Namun berbeda jika pakaian yang dikeringkan tersebut terjatuh di tanah, maka artinya adalah akan segera mengalami permasalahan pada kesehatannya atau jatuh sakit.

Sama halnya jika baju yang akan dijemur tersebut jatuh dan ternyata baju tersebut milik seseorang, maka si pemilik baju itulah yang akan mengalami sakit dalam waktu dekat.

Firasat yang kurang bagus juga akan terjadi ketika bermimpi sedang mencuci dan mengeringkan baju anak. Karena mimpi ini berarti bahwa si anak tersebut akan semakin menunjukkan karakter yang kurang baik, dan lebih menonjolkan kejelekannya.

Namun berbeda makna jika baju anak yang dicuci dan dikeringkan tersebut berwarna putih. Sebab artinya cukup positif bagi si anak dengan datangnya banyak hal baik di dalam kehidupan si anak.

Firasat buruk juga akan terjadi pada mimpi seseorang yang tidak menggunakan baju kering, atau menggunakan baju dalam keadaan basah dan tidak dikeringkan lebih dulu. Maka arti ini bisa memiliki arti yang cukup buruk, sebab bisa jadi orang tersebut akan mengalami kemunduran.

Kemunduran yang dialaminya ini berhubungan dengan kekayaan yang dimilikinya akan berkurang atau hilang. Sehingga membuatnya jatuh miskin.

 

 

Arti Mimpi Menjemur Pakaian Berdasarkan Fakta

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika berdasarkan primbon Jawa mimpi menjemur pakaian merupakan salah satu simbol positif yang akan menyelimuti si pemimpi. Sehingga hal hal baik akan datang dan hal hal buruk akan menjauh.

Sama halnya berdasarkan fakta, dimana mimpi menjemur baju juga memiliki arti yang positif dan hal hal baik yang akan datang ke dalam kehidupan.

Apabila seorang Ayah yang bermimpi sedang mengeringkan baju anaknya maka artinya dia sedang memberikan semangat bagi anaknya dan dirinya juga sedang bersemangat untuk berusaha dalam memenuhi kebutuhan anaknya.

Sedangkan jika yang bermimpi sedang membersihkan dan menjemur baju anaknya adalah Ibu, maka artinya Ibu akan mendapatkan kabar gembira dari anaknya. Atau Ibu akan mendapatkan bantuan dari anak anak yang sangat disayanginya.

Namun jika seseorang sedang mengeringkan baju namun ternyata turun hujan hingga baju kembali menjadi basah atau tidak bisa kering. Maka mimpi ini dianggap merupakan simbol dari suatu pekerjaan atau usaha yang sedang dilakukan oleh si pemimpi.

Artinya usaha yang dilakukannya membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa berhasil. Misalnya sedang melamar pekerjaan, maka dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

Sedangkan jika bermimpi mengeringkan banyak baju di depan rumah, maka artinya pekerjaan yang dilakukan untuk keluarga akan memberikan hasil yang baik. Dan jika di dalam mimpinya dia mendapatkan bantuan maka apa yang sedang dikerjakannya akan dapat dikerjakan dengan sangat mudah.

Hal ini tak lepas dari bantuan beberapa orang baik di sekitarnya sehingga pekerjaan yang dilakukan dapat selesai dan memberikan hasil yang baik.

Apabila baju yang dikeringkan adalah bajunya sendiri, maka artinya akan dapat membersihkan atau memperbaiki nama baiknya di depan banyak orang. Sedangkan jika yang dijemur adalah baju kesukaannya, dan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Artinya akan segera mendapatkan barang yang diinginkan dalam waktu dekat.

 

 

Arti Mimpi Menjemur Pakaian Berdasarkan Psikolog

Sekarang kita bahas secara psikologis, mengeringkan baju memiliki simbol pekerjaan yang sudah dilakukan. Sehingga memberikan perasaan lega sebab sudah menyelesaikan tugasnya.

Mimpi ini juga bisa dikaitkan dengan kabar baik yang mampu memberikan semangat bagi kehidupan dan memberikan angin segar yang membuat hati senang.

Namun jika di dalam mimpi tidak justru tidak ingin mengeringkan baju, padahal biasanya kebiasaan ini sering dilakukan sendiri. Artinya bisa jadi sedang menghadapi suatu masalah yang berhubungan dengan pekerjaan. Atau bisa juga akan berhadapan dengan pekerjaan yang memiliki tantangan baru.

 

 

Demikian arti menjemur pakaian yang sudah kami rangkum berdasarkan banyak sudut pandang yang bisa kalian pelajari untuk menambah ilmu pengetahuan.

 

 

Artikel Lainnya :

  1. Contoh Akulturasi
  2. Contoh Catatan Anekdot
  3. Mimpi Kehilangan Mobil

 

Mimpi Menjemur Pakaian Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca