Mimpi Pacaran

2 min read

Mimpi Pacaran

RumusGuru.com – Mimpi pacaran jika dilihat secara umum memiliki arti sebagai suatu hubungan antara dua orang yang saling menyayangi. Artinya mimpi ini berasal dari seseorang yang sedang memiliki hubungan dan sebagai salah satu simbol dari perasaan kasih sayang yang tulus yang berasal dari si pemimpi.

Sehingga mimpi ini juga berarti sebagai suatu keinginan bagi si pemimpi untuk memiliki hubungan yang baik dengan pasangan hingga tidak ada keinginan sama sekali untuk selingkuh.

 

 

Arti Mimpi Pacaran Berdasarkan Primbon Jawa

1.) Pacaran dengan Saudara Sendiri

Tentu saja pacaran dengan saudara sendiri tidak diperbolehkan baik dalam hukum Agama maupun berdasarkan norma masyarakat. Namun ternyata bermimpi pacaran dengan saudara sendiri memiliki arti yang cukup baik.

Sebab hal tersebut menandakan bahwa saudara kalian ingin memiliki hubungan yang lebih dekat dan lebih dalam.

 

2.) Pacaran dengan Orang Tak Dikenal

Kadangkala secara aneh kita bermimpi berpacaran dengan orang yang bahkan kita sendiri tidak mengenalnya sama sekali merupakan simbol dari sesuatu yang tidak kalian ketahui namun kehadirannya ingin diakui.

 

3.) Pacaran dengan Mantan

Jika berpacaran dengan mantan dalam mimpi maka artinya sedang ada gairah baru yang ingin dicari dalam hubungan yang sedang dijalani pada saat ini.

Sebab kadangkala dalam suatu hubungan yang baru dijalani, kita bisa belajar dari pengalaman di masa lampau. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk membuat kita lebih bijak dalam menjalani suatu hubungan namun juga agar terhindar dari kesalahan di masa lalu.

 

4.) Pacaran dengan Dua Orang

Apabila bermimpi pacaran dengan dua orang sekaligus di dalam mimpi tidak dianggap memiliki arti yang buruk. Padahal jika kita bermimpi pacaran dengan dua orang di dunia nyata, hal tersebut akan dianggap sebagai salah satu kesalahan besar.

Namun arti dari mimpi pacaran dengan dua orang menunjukkan bahwa sedang berada di dalam situasi mencari atau membutuhkan sosok yang selama ini diidamkan.

Akan tetapi jika mimpi ini terjadi pada orang yang baru saja memulai hubungan baru bisa dibilang mimpi ini memiliki arti sebagai sebuah kecemasan akan adanya perubahan baru yang akan terjadi di dalam hidupnya.

 

5.) Pacaran dengan Teman Sendiri

Bermimpi pacaran dengan teman sendiri meskipun kenyataannya tidak memiliki hubungan lebih dari sekadar teman atau bahkan tidak memiliki perasaan romantis sama sekali. Maka mimpi ini merupakan pertanda bahwa sedang berada di situasi yang ingin kembali di terima dengan temannya.

Mungkin saja telah melakukan kesalahan yang membuat hubungan bersama dengan temannya menjauh sehingga berharap hubungan pertemanannya kembali terjalin seperti semula.

Selain itu mimpi ini juga memiliki arti lain, karena bermimpi pacaran dengan teman bisa saja menjadi salah satu keinginan yang tanpa pernah disadari selama ini. Bahwa mungkin ada sedikit keinginan untuk bisa memulai hubungan yang romantis dan lebih dari sekadar teman biasa.

 

6.) Mimpi Pacaran dengan Artis

Siapa yang tidak mau pacaran dengan artis, bahkan hal ini kerap kali terbawa dalam mimpi karena terlalu menyukai artis tersebut. Namun sebenarnya jika bermimpi pacaran dengan artis bukan berarti kalian sedang sangat menyukai artis tersebut hingga terbawa mimpi.

Tapi jika kalian bermimpi pacaran dengan artis maka kalian sedang berada dalam hubungan yang kurang seimbang.

Sama seperti jika pacaran dengan artis di dunia nyata, maka dibutuhkan mental yang kuat sebab kalian akan menjadi pihak penggemar yang akan menyukai pacar kalian. Dan akan selalu melakukan banyak hal namun akan menerima sedikit cinta sebagai balasan dari perasaan kalian.

Namun jika mimpi tersebut dialami oleh orang yang masih sendiri, bisa jadi akan segera mendapatkan kualitas hidup dan semangat yang baru.

 

7.) Pacaran Penuh Gairah

Pacaran penuh gairah di dalam mimpi berarti kalian sedang berada dalam keadaan penuh semangat untuk memulai hubungan. Dan jangan lupa untuk berani melangkah dan mengikuti keinginan hati agar bisa mendapatkan cinta sejati.

 

8.) Gagal Pacaran

Mimpi gagal pacaran memiliki arti akan mampu membangun hubungan romantis yang baik bersama dengan pasangan.

 

9.) Baru Mulai Pacaran

Sedangkan mimpi baru mulai pacaran dianggap memiliki firasat yang buruk karena akan segera mengalami cekcok dan berselisih paham dengan pasangan.

 

10.) Pacaran dengan Seseorang Hingga Akhirnya Menikah

Jika bermimpi berpacaran dengan orang yang disukainya hingga akhirnya menikah maka memiliki arti bahwa kalian masih belum sepenuhnya melupakan masa lalu. Meski sekarang sudah memiliki hubungan yang baru bersama dengan orang lain. Tapi bayang bayang masa lalu masih menghantui.

Meskipun hubungan yang sekarang baik baik saja atau bahkan cukup membahagiakan namun perasaan masih tidak bisa dibohongi dan masih mengharapkan masa lalu.

 

11.) Mimpi Pacaran dalam Islam

Di dalam Islam mimpi bertemu dengan orang yang disayangi atau pacar bisa berarti baik karena diartikan akan segera bisa menemukan orang yang disayangi. Atau akan segera bertemu dengan pendamping di masa depan.

 

12.) Mimpi Pacaran dengan Orang yang Diinginkan

Mimpi ini memiliki arti sebagai suatu harapan yang ingin bisa menjadi kenyataan. Seperti harapan yang paling diinginkan selama ini dan sesuatu yang sudah dikerjakan dengan segenap jiwa dan tenaga. Sehingga besar harapannya jika mimpi atau keinginan tersebut terpenuhi.

 

 

Demikian ulasan lengkap mengenai arti mimpi pacaran yang bisa kami sajikan untuk kalian semua, semoga bermanfaat.

 

 

Artikel Menarik Lainnya :

  1. Manusia Purba
  2. Contoh Asimilasi
  3. Mimpi Dikasih Cincin
Mimpi Pacaran Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca