Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu

Tabel Berat Badan Ideal

1 min read

Berat badan ideal

Tabel Berat Badan Ideal

Semua orang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Tidak terlalu kurus atau terlalu gemuk. Bentuk tubuh ideal meningkatkan kepercayaan diri. Tapi apakah menurut Anda bentuk tubuh ideal adalah berat badan ideal? Apa bentuk tubuh ideal? Apakah itu seperti binaragawan atau model?

Bentuk tubuh ideal adalah subyektif. Menurut Anda, bentuk tubuh ideal mungkin tidak sama dengan bentuk tubuh ideal untuk teman, orang tua atau bahkan pacar Anda.

Ingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh adalah pandangan subjektif, makan berat badan adalah objektif. Apakah menurut Anda bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu sebentar, mungkin bentuk tubuh Anda tidak ideal, tetapi untuk ukuran Anda bisa jadi ideal.

Apakah Anda bingung apakah berat badan ideal Anda benar atau tidak? Bagaimana Anda tahu berat badan ideal untuk pria dan wanita? Jangan bingung, Anda akan mengetahui apakah berat badan ideal Anda telah mendengarkan artikel berikut.

Cara Mengitung Berat Badan Ideal beserta Tabel

Ada beberapa cara untuk menghitung berat badan yang ideal, cara cara itu akan kami bahas disini agar anda mengetahuinya dan mana yg menurut anda akurat itu yang bisa anda pakai dan anda terapkan

Cara menghitung berat dengan penghitung BMI

Apa itu IMC? BMI adalah singkatan dari indeks massa tubuh. IMC adalah perhitungan berdasarkan tinggi dan berat badan, yang kemudian dihitung untuk mengetahui apakah berat saat ini ideal atau apakah itu termasuk dalam kategori lemak atau lemak.

Penurunan berat badan dengan BMI dapat dimulai pada usia 20 tahun. Perhitungan untuk anak di bawah 20 berbeda. Tetapi bagaimana menghitung berat badan ideal Anda dengan penghitung BMI agak menyesatkan bagi atlet atau atlet. Ini karena berat berasal dari massa otot. Jadi IMC mungkin menunjukkan obesitas, tetapi tidak.

komentar:

BMi normal berada di kisaran 18,5-25.
Dengan BMI di atas 25, Anda memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung, osteoartritis, kanker, dan diabetes tingkat 2.
Dan jika BMI kurang dari 18, ada risiko tinggi osteoporosis.
Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dengan indeks massa tubuh di atas 27 dan di bawah 18, atau meningkatkan gaya hidup Anda berdasarkan berat badan ideal Anda.
Berikan perhatian khusus kepada mereka yang memiliki indeks massa tubuh di atas 40, karena situasinya sangat berbahaya.

Rumusnya dapat dilihat dibawah ini :

Sebagai contoh:

Beratnya 47 kg, tinggi 1,63 m, lalu 47: (1,63) ² = 17,8, jadi BMI 17,8

Penjelasannya:

  • BMI normal adalah 18,5-25
  • Di bawah 17 Anda kekurangan berat badan
  • Lebih dari 25 diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan
  • Berhati-hatilah ketika Anda berusia di atas 40 karena Anda adalah bagian dari kelas kelebihan berat badan yang berbahaya.

Cara menghitung berat dengan rumus Brosca

Pierre Paul Brosca telah menemukan cara menghitung berat menggunakan rumus Brosca. Formula Brosca dibagi menjadi dua bagian, untuk wanita dan untuk pria.

  • Laki-laki: Berat ideal (kg) = {tinggi (cm) – 100} – {[tinggi (cm) – 100] x 10%}
  • Wanita: berat badan ideal (kg) = {tinggi (cm) – 100} – {[tinggi (cm) – 100] x 15%}
  • Misalnya, jika Anda adalah pria berusia yang memiliki tinggi 172, berat badan ideal Anda adalah (172-100) – {(172-100) x 10%} = 72 – 7.2 = 64.8

Kami sering menghitung berat badan ideal Anda hanya berdasarkan tinggi badan – 100. Untuk Anda, hasil diskon adalah berat badan normal, tetapi itu tidak ideal.

Sekarang Anda tahu cara menghitung berat badan ideal untuk wanita dan pria di atas usia 20 tahun. Tetapi bagaimana cara menghitung berat badan ideal untuk anak-anak dan bagaimana menghitung berat badan ideal untuk wanita hamil? Tenang saja, artikel kami berikutnya akan merangkum cara menghitung berat badan ideal untuk anak-anak dan bagaimana menghitung berat ideal untuk wanita hamil.

Ami Alhasani Jika menginginkan dunia raihlah dengan ilmu, Jika menginginkan akhirat raihlah dengan ilmu, jika ingin keduanya raihlah dengan ilmu
Tabel Berat Badan Ideal Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca