Tempat Nongkrong di Jakarta

3 min read

Tempat Nongkrong di Jakarta

RumusGuru.com – Tempat nongkrong di Jakarta ini bisa menjadi refrensi bagi kalian yang hendak mencari tempat untuk ngabuburit.

Ya, bertepatan dengan hadirnya bulan Ramadhan, pastinya beberapa tempat di Jakarta menjadi tujuan bagi masyarakat untuk sekadar menunggu waktu berbuka. Atau untuk menghilangkan penat dengan mengunjungi tempat yang asyik dan nyaman.

Di Jakarta sendiri ada banyak sekali tempat nongkrong yang terbilang cukup unik dan pastinya sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Penasaran apa saja?

Simak di bawah ini ya!

 

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta

Tempat nongrong seperti cafe memang menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat yang ingin menikmati waktu luang untuk sekadar refreshing tanpa harus pergi jauh. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, banyak yang mencari tempat nongkrong untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit bersama keluarga dan teman.

Berikut ini kami rekomendasikan tempat nongkrong yang tak hanya nyaman namun juga unik dan asyik di Jakarta :

1.) Aborea Cafe

Bagi kalian yang tinggal di kota Jakarta pastilah sudah lelah dengan kepadatan kota, macet dan polusi. Sehingga ingin rasanya pergi ke hutan untuk mendapatkan udara segar yang menenangkan.

Eits, siapa sangka di tengah kota Jakarta ada loh sebuah cafe yang masih terbilang baru yang berada di Kompleks Manggala Wanabakti.

Didirikan pada tahun 2018 lalu, cafe ini tidak hanya berada di lokasi yang strategis namun juga berada area pepohonan yang sejuk dan asri.

Desain arsitektur yang diusung pun mengambil tema hutan yang hangat dan ramah.

Tempat ini sangat cocok bagi anak muda yang gemar nongkrong sambil menikmati makanan ringan, kopi atau jus.

 

2.) Take A Bit Cafe

Cafe berikutnya yang tak kalah unik adalah cafe yang terletak di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara ini. Cafe ini mengusung konsep yang sangat unik dan pastinya sangat disukai oleh Potterhead (panggilan fans Harry Potter).

Ya, karena cafe ini memang mengusung tema Harry Potter dengan desain interior bernuansa khas dunia sihir seperti yang digambarkan pada Novel J.K Rowling.

Di sini kalian akan puas mengeksploler cafe yang desain interiornya diambil dari beberapa tempat terkenal di Harry Potter salah satunya seperti peron 93/4.

Tak hanya bisa puas berfoto ala di film Harry Potter, makanan di cafe ini pun mengusung tema Harry Potter seperti Mad-Eye Potion, Polyjuice Potion hingga minuman di film Harry Potter yang terkenal yakni Butterbeer (non-alkohol).

 

3.) Miss Unicorn Cafe

Sesuatu yang berbau unicorn memang sedang digandrungi, tidak hanya bagi anak anak tapi juga bagi orang dewasa. Salah satu cafe yang ada di kawasan Cibubur ini hadir dengan konsep dan nuansa unicorn kental.

Mulai dari desain interior, furniture yang digunakan, menu makanan dan minuman ala unicorn hingga kostum unicorn yang disediakan oleh cafe ini.

Dijamin kalian akan merasa bahagia saat berada di cafe ini.

Namun sebelum datang ke cafe ini, ada beberapa hal yang wajib kalian ketahui. Pengunjung diwajibkan untuk memesan 1 makanan, 1 minuman dan 1 makanan penutup atau dessert.

Selain itu sebelum berkunjung ke cafe ini, pastikan untuk selalu memeriksa akun Instagram cafe ini untuk mendapatkan informasi lengkap. Sebab cafe ini sering digunakan untuk acara pribadi sehingga akan ditutup untuk umum.

Jadi pastikan sebelum mengunjungi cafe ini kalian sudah tahu jika cafe ini buka atau sedang ditutup untuk kegiatan pribadi.

 

4.) BLÜMCHEN COFFEE

Bagi pecinta kopi maka cafe ini bisa menjadi salah satu refrensi untuk dikunjungi sebab sesuai dengan namanya, cafe ini menyuguhkan kopi sebagai menu utama mereka.

Karena tujuan dibangunnya cafe ini adalah untuk memberikan dan menghadirkan kopi berkualitas terbaik bagi pengunjung. Jadi jangan heran jika mereka akan memilih biji kopi terbaik yang di datangkan dari Pulau Sumatera.

Biji kopi pilihan ini pun kemudian akan melalui proses roasting, dikemas dengan rapi sebelum dihidangkan. Semua proses ini akan dikontrol secara langsung untuk menjaga kualitas kopinya.

Cafe ini hanya hanya akan melakukan proses sangrai biji kopi dalam porsi kecil dari semua kopi signature blend hingga single. Sehingga mampu menghasilkan kopi dengan cita rasa terbaik dan pastinya tidak akan mengurangi kesegaran dari kopi tersebut.

Meski menu utama yang disediakan adalah kopi, tapi di sini kalian juga bisa memesan aneka makanan ringan seperti Carrot Cake, Chocolate Danish, Almond Croissant, Smoked Beef Toast hingga Quiche.

 

5.) IndoDinner

Meski cafe lebih identik dengan tempat nongkrongnya anak milenial, sehingga ada banyak sekali cafe yang berlomba-lomba mengusung tema cafe kekinian yang sedang viral.

Namun bukan berarti konsep old school juga ketinggalan zaman, seperti IndoDinner ini misalnya.

Cafe ini mengusung desain interior dengan nuansa pink dan turquoise sehingga membuat cafe terlihat lebih ceria.

Setiap sudut di cafe ini sangatlah instagramable, seperti kursi yang ditata sepeti diner di Amerika, toilet yang nyaman dan cantik hingga aneka lampu kecil yang unik dan dipadu dengan grafiti yang menambah kesan aesthetic.

Uniknya cafe ini justru menyediakan makanan ala Indonesia zaman dulu yang dikemas dengan lebih menarik.

 

 

Itu dia beberapa rekomendasi tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu sekadar jalan-jalan dan nongkrong di cafe sekitaran Jakarta. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan menjalankan prosedur kesehatan selama pandemi ini ya.

Biar tetap sehat dan bisa terus jalan jalan.

Semoga Tempat nongkrong di Jakarta yang sudah kami ulas di atas bermanfaat, sampai jumpa.

 

Artikel Lainnya :

  1. Streaming Bokeh Video Full HD 4000
  2. Fungsi Usus Halus
  3. Download Stiker WA Lucu
Tempat Nongkrong di Jakarta Rating: 5 Diposkan Oleh: Pembaca

Fungsi Sel Darah Merah

Ami Alhasani
3 min read

Fungsi Ureter

Ami Alhasani
2 min read

Tempat Wisata di Jakarta

Faranggi
3 min read